Profil Aktris Jepang Kawaguchi Haruna (川口春奈)

Buat yang penggemar Live Action Ouran Highschool Host Club , Great Teacher Onizuka dan Kindaichi Shonen No Jikenbo pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris imut satu ini. Yapp..Dia adalah yang memerankan karakter Fujioka Haruhi,Aizawa Miyabi,dan Nanase Miyuki. Aku pribadi tahu Haruna dari Ouran,langsung kepincut sama aktingnya,dan lebih kaget lagi dia pun seumuran denganku. hahahaha😀 yup intermezzo nya sekian..langsung ke profil lengkapnya ya. (Lengkap versiku adalah semua dorama dan filmnya Haruna sebisa mungkin akan ku bahas sebisaku~)

haruruDia adalah seorang aktris sekaligus model yang lahir dengan nama Kawaguchi Haruna/Haruna Kawaguchi [川口春奈 (かわぐち はるな)] memiliki nama panggilan Haruna/Haruru/Haru-pee/Haru-chan oleh orang-orang sekitarnya dan juga para fans (Haru-chan?? kayak Honey Senpai manggil Haruhi yaa..??^^). Haruna lahir tanggal 10 Februari 1995,meskipun umurnya masih sangat muda,tapi dilihat sekilas dia tidak terlihat seperti anak-anak seumurannya,Haruna termasuk gadis yang tinggi,di profil resminya Haruna memiliki tinggi 166cm,dan berat 60kg . Dia berasal dari Pulau Fukuejima,daerah Goto,Nagasaki,Jepang. Untuk keperluan syutingnya dia hanya bisa pergi ke Tokyo saat akhir pekan saja. Haruna memiliki golongan darah O. Haruna adalah anak bungsu dari tiga bersaudara,semua kakaknya adalah perempuan.

kenon

Aktor,Aktris,Musisi (dan Next Generation) di agensi KEN-ON Group

Haruna berada di bawah agensi KEN-ON Group (satu manajemen sama Fukushi Sota,Yamamoto Ryosuke,Shida Mirai,Eikura Nana,dan lain-lain ). Dia mengawali karir sebagai aktris-model dari tahun 2007,Dia memenangkan grand prix untuk majalah fashion remaja Nicola di audisi yang ke-11,dan memulai debut resminya pun di Majalah Nicola edisi bulan Oktober. Saat Haruna masih sibuk dalam aktifitas model nya,dia juga menjadi Mitsui House Girl yang ke-13 di tahun 2009.

20110818_kawaguchiharuna_nicola-2Pada tanggal 18 Agustus 2011 dia telah dinyatakan “lulus” dari majalah nicola yang telah membesarkan namanya,”Empat tahun – Aku bisa mendapatkan banyak pengalaman. Meskipun Nicola-nya ‘Haruru’ telah lulus,mulai dari sekarang sebagai Kawaguchi Haruna, Tujuanku adalah menjadi aktris yang sangat hebat”,ungkap Haruna saat acara kelulusan-nya dari Nicola. Setelah lulus dari pendidikan-nya pun,Haruna tidak melanjutkan ke universitas dan mendedikasikan dirinya pada dunia akting.

 

Pada bulan Juli 2009,Hi-Fi Camp merilis PV “だから一歩前へ踏み出して (Dakara Ippo Mae Ni Fumidashite / Step Forward By One Step)” dan menjadikan Haruna sebagai aktris utama dalam PV mereka,bisa dibilang dengan Haruna menjadi aktris di PV ini adalah kali pertama Haruna dalam berakting.

(vid cr: SoundDJNadir at YT)

(1) TokyodogsHaruna memulai debut aktingnya di tahun 2009 di doramanya Fuji TV yang berjudul Tokyo Dogs (tayang dari tanggal 19 Oktober 2009-21 Desember 2009) di dorama ini dia masih memainkan peran kecil sebagai Takakura Karin,adiknya peran utama Takakura Sou (diperankan oleh Shun Oguri) di dorama ini dia menjadi anak SMA berumur 17 tahun (padahal saat itu masih 14 tahun) perannya adalah sebagai adik yang sangat perhatian pada kakaknya. Dorama debutnya haruna ini selain ada Shun Oguri juga ada Mizushima Hiro (asiknya Haruna baru debut langsung akting sama dua aktor ikemen dari Hanakimi ini~^^) *buat yang belum nonton dorama ini nonton deh,genrenya emang keliatannya serius,tapi pembawaannya kocak,itu karakternya mizushima hiro ampun deh….–”*

Sekitar bulan Januari tahun 2010,Penyanyi wanita sekaligus Penulis lagu dari manajemen Avex,Hatsune merilis berjudul PV また逢いたい (Mata Aitai / I want to see you again). Dari PV-nya,Haruna dan Hatsune seperti punya satu hubungan (kakak-adik kah?).

(vid cr:avexnetwork)

(2) Dont cry anymoreBerikutnya masih di dorama keluaran Fuji TV tahun 2010,sepertinya akting debut Haruna di Tokyo Dogs menarik perhatian,akhirnya dia kembali direkrut lagi untuk memerankan peran sebagai Tsunoda Ai di dorama  “Naka nai to Kimeta Hi (Dont Cry Anymore)” (tayang dari tanggal 26 Januari -16 Maret 2010).  Di dorama ini dia menjadi adik dari karakter utama yaitu Tsunoda Miki (Diperankan oleh aktris semanajemen dengan Haruna,Eikura Nana) dia disini sebagai adik yang punya fisik yang lemah dan diharuskan menjalankan operasi dan kakaknya,Miki adalah karyawan kantoran baru,tapi di kantornya dia mendapatkan bullying dari pegawai lainnya,tapi demi membiayai operasi adiknya,dia terus bertahan di perusahaan itu. (good sister rite?? penasaran jadinya kalau di kantor manajemennya mereka sedeket di dorama atau gak ya??).

(3) chronicleDi tanggal 13 Maret 2010,Fuji TV mengeluarkan drama spesial dan menjadikan Haruna sebagai karakter utama,dorama ini telah dikeluarkan dalam bentuk DVD. Dorama ini berjudul “Hatsukoi Chronicle (First Love Chronicle)” mengambil tempat di Odawara,Kanagawa. Haruna menjadi Misaki Ura,seorang pelajar biasa yang memiliki minat yang besar dalam hal memancing. Dia disini beradu akting dengan aktris Okamoto Anri,cerita singkatnya Mayuka Mukai (Okamoto Anri) memberikan sebuah surat pada Misaki,tapi isinya hanya satu kalimat “Orang seperti apa Suzuki-kun?”. Tentu saja Misaki dibuat pusing bahkan dia tidak tahu Suzuki mana yang dimaksud,tapi nanti ayahnya Misaki membuat dia teringat sesuatu,Gurunya pun juga,akhirnya dia ingat kalau Suzuki yang dimaksud adalah teman sekolahnya dulu,tetapi setelah teringat akan Suzuki,Misaki pun teringat kenangan manis dan buruk yang pernah dia alami dulu. *Good story…apalagi ini kali pertama Haruna menjadi karakter utama~^^*

(4) yankee-to-megane-groupBerikutnya dorama keluaran TBS pertamanya Haruna,yaitu “Yankee-kun to Megane-chan (Bad Boy and Good Girl)” (tayang dari tanggal 23 April-25 Juni 2010). Di dorama ini dia berperan sebagai Himeji Rinka,junior/adik kelasnya karakter utama Adachi Hana (Riisa Naka). Hana dulunya di SMP sempat menjadi Yankee (semacam berandalan) pernah tidak naik kelas,jadinya mereka setingkat,tapi Rinka tetap menganggap dirinya adalah juniornya Hana,baginya Hana adalah penyelamatnya,maka dia mendedikasikan dirinya 100% untuk Hana,jadi Rinka pun dari SMP juga menjadi Yankee dan tangan kanan-nya Hana (yang saat itu lebih terkenal dengan sebutan “Hurricane Ada”). Sejak Hana pensiun (?) dari menjadi Yankee dan berusaha mengubah hidupnya menjadi siswi biasa yang aktif di kegiatan sekolah,Rinka terus mencari keberadaan Hana,Rinka adalah karakter sudah terbiasa mandiri,orangtuanya sudah bercerai dan pada akhirnya nanti dia akan disekolahkan oleh kakeknya Hana,dan tinggal di rumah Hana. Di dorama ini akan ada yang menarik jika kalian sudah menonton dorama Kindaichi,kenapa? karena karakter utama pria nya adalah Hiroki Narimiya (sebagai Shinagawa Daichi) di dorama ini,Rinka suka pada Daichi tapi menahan perasaannya karena dia tahu sepertinya Hana suka pada Daichi tapi hanya saja belum sadar kalau Hana suka,tapi…..di Kindaichi malahan Hiroki Narimiya jadi karakter kejam,bisa dibilang dia otak dari kasus yang diselidiki Hajime,bukan dia yang membunuh tapi dia yang merancang skenario nya. (reunian yang sedikit aneh buatku….). Buat yang suka Kanata Hongo,dia juga berakting di dorama ini,recommended lah pokoknya buat terutama yang suka genre sekolah,dan tidak terlalu serius,udah gitu isi aktor-aktrisnya nama-nama yang sudah terkenal semua..top lah ni dorama) *Haruna jadi Yankee,keren kali yaa..Yankee cantik macam Haruna pada takluk kali tuh cowok-cowok*

(5) nagareboshiBerikutnya dorama keluaran Fuji TV “Nagareboshi/Shooting Star” (Tayang dari 18 Oktober-20 Desember 2010). Di dorama ini dia menjadi Yasuda Mizuki,Sahabat karib dari Adik si Pemeran utama,Okada Maria (diperankan oleh Kitano Kie),di dorama ini yaa dia munculnya sedikit paling pas di sekolah atau saat sedang menjenguk Maria,jadi gak terlalu bisa dijelasin,aku sendiri pun belum nonton,nanti deh kalau ada waktu aku sempetin buat download,tapi sekedar trivia aja sih…di dorama ini ada Matsuda Shota,salah satu F4 dari Hana Yori Dango,jadi…Haruna pernah satu drama sama Shun Oguri,di sini sama yang jadi Nishikado Sojiro (beruntung banget beneran deh jadi Haruna yaa….) Oh iya,Daito Shunsuke (Kyoya di Ouran) sempet jadi cameo di drama ini episode 1,tapi entah bertemu tidak dengan Haruna,aku belum tonton…… >.<

(26) Koiiro WaltzHampir menutup tahun 2010, di bulan November LISMO mobile drama membuat satu drama pendek,dan Haruna serta Shida Mirai sebagai pemeran utamanya. Drama ini berjudul “Koiiro Waltz” (tayang dari tanggal 5 November-26 November setiap hari Jumat dan setiap episode hanya 5 menit saja), berceritakan tentang Natsu (Shida Mirai) dan Aki (Haruna) yang menjadi bagian dari klub teater di sekolah,dan guru mereka menyuruh mereka untuk membuat satu cerita untuk nantinya ditampilkan dalam festival sekolah,alhasil mereka membuat satu cerita cinta segitiga dengan teman laki-laki yang sekelas dan mereka (dan masing-masing menyukai si pria itu) tetapi ternyata yang tadinya hanya sebuah cerita malah menjadi nyata dan membuat hubungan pertemanan mereka malah menjadi runyam. Ini adalah kali pertama Haruna berakting dengan Shida Mirai. Selain mereka berdua ada nama-nama aktris lainnya seperti Mizusawa Nako,dan Arai Moe.

(6) moshidoraKita masuk ke tahun 2011,kalau menurutku ini mulainya tahun gemilangnya bagi Haruna,kenapa? karena di tahun ini dia mulai debut main film dan juga menjadi peran utama di Live Action Ouran Highschool Host Club,dorama yang pasti semua penggemar Haruna tau,Karena aku pun tahu Haruna asalnya yaa dari dorama ini. Pertama ngejelasin film duluan deh ya… Film pertama Haruna ini tayang pada tanggal 4 Juni yang diberi judul “Moshi Koko Yakyu no Joshi Manager ga Drucker no Management wo Yondara” (Judulnya panjang banget ya..tapi orang jepang menyingkatnya menjadi Moshidora/Drucker in the Dug-Out). Disini haruna bukan karakter utama,dia berperan menjadi Miyata Yuki,yang tadinya seorang manajer klub baseball,tapi karena dia tiba-tiba sakit dan harus dirawat,maka dia meminta sahabatnya Kawashima Minami (diperankan oleh Atsuko Maeda..Acchan~~) untuk menggantikan dirinya sebagai manajer klub baseball. Minna Gomen~ aku pun belum tonton,ini film menarik perhatianku tapi nyari dimana-mana gak ada,sedih banget..padahal aku yakin ini film seru. Trivia aja buat film Moshidora,ini adalah film pertamanya Atsuko Maeda sebagai pemeran utama,buat yang belum tahu Atsuko Maeda,dia ini mantan member AKB48,tentu saja menambah potensi untuk menonton film ini bukan?

20110305_nishinowise-600x399Maret 2011 – Wise feat Nishino Kana PV (By your side) (Main Role)

http://vdownload.eu/watch/13615408-pv-wise-by-your-side-feat-kana-nishino-2011.html

(7) Ouran Highshool

[Kanan-Kiri: Daito Shunsuke (Kyoya),Nakamura Masaya (Mori senpai),Chiba Yudai (Honey senpai),Yamamoto Yusuke (Tamaki),Kawaguchi Haruna (Haruhi),Ryusei Ryo (Nekozawa),Takagi Shinpei-Manpei (Hikaru-Kaoru)]

Lanjut ke dorama kesukaanku (Dan mungkin kalian juga sih…) Yapp aku akan bahas tentang “Ouran Highschool Host Club” mulai tayang tanggal 22 Juli-30 September 2011. Dorama ini keluaran TBS (berarti drama kedua Haruna di TBS setelah Yankee-kun to Megane-chan). Dorama ini adalah live action dari anime dan manga dengan judul yang sama. Haruna menjadi karakter utama yaitu Fujioka Haruhi,seorang murid beasiswa di sekolah Ouran Academy,sekolahnya anak-anak orang kaya,hanya dia sendiri yang rakyat biasa,suatu hari dia ingin mencari tempat sepi hanya untuk belajar tapi malah nyasar masuk ruangan klub yang disebut “Host Club” (Klub yang isinya orang-orang yang bertugas untuk menghibur dan menyenangkan pengunjungnya),Haruhi tidak sengaja menjatuhkan vas yang ternyata harganya 8 miliar YEN,dan untuk membayar kembali vas itu,Keenam member Host Club membuatnya  menjadi pesuruh di Host Club. Haruhi berambut pendek maka tak salah jika banyak yang menyangka dia adalah laki-laki,akhirnya Haruhi direkrut menjadi Host juga,sampai akhirnya satu-satu member Host pada tahu bahwa Haruhi sebenarnya adalah perempuan. Suou Tamaki (Yamamoto Yusuke),ketua/presiden Host Club yang nantinya menyukai Haruhi adalah orang terakhir yang sadar… (Tamaki Baka~~^^) Karakter Haruhi ini sangat polos,belum mengerti betul tentang cinta,suka banget sama makanan,dia tidak peduli dengan orang mau menganggap dia laki-laki/perempuan bagi dia sama saja,dan pintar (jelas..beasiswa gituh). secara keseluruhan 11 episode dari dorama ini cukup menghibur dan persis dengan Manga/Anime nya,Haruna memainkan perannya sebagai Haruhi dengan sangat baik,Yamamoto Yusuke juga…ahahaha…dia mah baka banget…Haruu~~hi……. semua cast Ouran sugoii~~~^^

(8) Ouran the movieDorama live action ini juga dibuat sekuel movienya dan tayang tanggal 17 Maret 2012 dengan tambahan pemeran seperti 2PM Nickhun yang menjadi kakak dari Michelle,Shinoda Mariko (AKB48) yang menjadi Princess Michelle,dan Ichikawa Tomohiro (satu agensi sama Haruna) yang menjadi kapten klub saingan Host Club. (buat yang suka Nickhun monggo..aku rekomendasiin~~^^ di movie ini bisa denger Nickhun ngomong inggris dan jepang,kurang lengkap apa coba~hihi)

 (9) P.O.V - A cursed filmMari masuk ke tahun 2012,sebelum Ouran Highschool Host Club the movie keluar,ada film sebelumnya yang keluar tanggal 18 Februari 2012 berjudul “P.O.V- A cursed film (P.O.V – Norowareta film)”, dibintangi oleh Haruna dan teman se-agensi nya yaitu Shida Mirai. Ini kedua kalinya Haruna dan Mirai beradu akting,sebelumnya di “Koiiro Waltz”. Sebelumnya kuberitahu genre film ini adalah Horror,aku sebenarnya tidak menyukai genre ini,tapi nama Haruna dan Shida Mirai membuatku memutuskan untuk mendownload film ini,film ini lebih seperti film dokumenter,dimana seperti dibuat aslinya,baik Haruna dan Mirai menjadi mereka sendiri. Diceritakan bahwa Shida Mirai baru saja memiliki acaranya sendiri lalu Haruna diundang menjadi bintang tamu dalam acaranya Mirai itu. Topik acara saat itu adalah tentang fenomena hantu,diputarlah sebuah rekaman yang bertempat di sekolah Haruna (di filmnya sih ceritanya itu sekolah Haruna,padahal aslinya itu sekolah lamanya Mirai) ditengah-tengah pemutaran rekaman itu banyak hal-hal aneh yang bermunculan,terutama yang membuat aku pun ketakutan,yang saat di WC perempuan,apa yang terjadi? kenapa Haruna yang menjadi sasarannya,kenapa di sekolahnya? akhirnya syuting acara itu dihentikan karena Haruna sangat syok,dipanggillah seorang paranormal untuk menyelidiki apa yang terjadi,Paranormal itu bilang bukan di tempat acara itu yang ada apa-apanya,tetapi jika ingin mencaritahu kenapa ini semua bisa terjadi mereka sendiri yang harus ke sekolahnya Haruna,begitu sampai di sekolah Haruna,kejadian-kejadian aneh banyak yang terjadi. Aku sejujurnya sedikit menyukai film ini (terlepas dari Horrornya yaa..) karena beneran ga ketebak,kenapa si hantu itu kok nargetin Haruna. (fyi lagi..alasan ku satu lagi kenapa download,karena Shida Mirai sempat dipasangan dengan Ryosuke Yamada di dorama lain,banyak yang menshipperkan mereka juga,tapi buat yang nonton Kindaichi pasti tahu kalau di Kindaichi,Yamada dipasangkan dengan Haruna~ buatku ini sangat menarik..Mirai gak keliatan dua tahun lebih tua daripada Haruna yaa..Haruna terlalu tinggi~~lolol)

(10) Houkago wa mysteryMasih di tahun 2012,Drama ketiga Haruna di TBS berjudul “Houkago wa Mystery Totomo ni” (tayang tanggal 23 April-25 Juni 2012),Haruna kembali menjadi pemeran utama,dia menjadi Kirigamine Ryo,seorang pelajar dan wakil presiden dari klub detektif di sekolahnya. Dia dan teman-teman klubnya berusaha memecahkan kasus,tapi meskipun Ryo selalu merasa percaya diri,tapi pada kenyataannya dalam setiap alasan-alasannya seperti masih ada yang kurang dan janggal (minta tolong Hajime-chan makanya~~😀 :D) selain ada Haruna,ada aktor Hayami Mokomichi *satu agensi juga dengan Haruna* (Sebagai Ishizaki Hiromi) dan Alice Hirose (Sebagai Takabaya Naoko). Yang menarik dari dorama ini,Haruna yang jadi detektifnya kalo di Kindaichi kan dia cuma jadi temen akrabnya si detektif (Hajime). Di dorama ini sama lah seperti drama-drama menyangkut detektif lainnya,Cameo nya pasti banyak,diliat dari list Cameonya yang menarik perhatianku ada Horii Arata (yang main di Itakiss Love in Tokyo Season 2) terus ada Tasuku Nagase (dia ini main bareng Haruna di film terbaru di tahun 2014 ini,”Say I love you” menjadi karakter Nakanishi Kenji) serta deretan cameo yang lain pun menarik~

6 Januari 2012 -27 Januari 2012 – LISMO Mobile drama

Ouran High School Host Club~Haruhi no Happy Birthday Daisakusen~”

Ada juga mobile drama lain yang disponsori oleh Pantene dan dibintangi oleh Haruna dan aktris satu manajemen-nya yaitu Narumi Riko (di 1 litre of tears,dia jadi adiknya Aya),mereka di drama ini berperan sebagai Senior (Riko),Junior (Haruna). Senior Riko adalah seorang senior yang tegas,mereka tergabung dalam klub paduan suara dimana Riko sebagai Pianis,Haruna sebagai salah satu yang menyanyi,saat latihan Senior Riko selalu tegas tetapi saat membenarkan dia terkesan terlalu menggurui membuat para juniornya menjadi kesal dengannya,tetapi ternyata ada alasannya,karena sebentar lagi dia akan pindah,jadi dia ingin latihan ini menjadi latihan yang terakhirnya dan sempurna,maka Junior Haruna mengajak teman-temannya untuk latihan yang serius sebagai persembahan terakhir untuk senior Riko.

(30) 1st photobook20 Maret 2012 – Haruna merilis buku kumpulan foto pertamanya dengan judul “Haruna”

Foto diambil di kampung halamannya haruna yaitu Pulau Goto di Nagasaki,di dalam buku yang mempunyai total 96 halaman ini kita bisa melihat haruna dengan almamater-nya dan juga rumahnya. Lokasi pengambilan foto lainnya adalah di Okinawa.

The fan club event, ‘Sotsugyou’, will be held on March 20th at Jiji Tsushin Hall in Higashi Ginza, Tokyo

(11) gto 2012Kita masuk ke drama yang salah satu wajib di tonton kalau suka Haruna~~ yaitu “Great Teacher Onizuka 2012” (tayang di Fuji TV tanggal 3 Juli-11 September 2012),GTO versi ini adalah remake dari GTO sebelumnya yang pernah tayang tahun 1998 juga di Fuji TV. Di dorama GTO ini,Haruna berperan sebagai Aizawa Miyabi,pemimpin dari kelas 2-4,dulu teman sekelasnya pernah bunuh diri karena wali kelas dan guru-guru yang lain tidak ada yang percaya dengannya,sejak itu Miyabi selalu berusaha menyingkirkan semua guru, dengan segala tipu daya dia membuat Onizuka dibenci oleh seluruh anak kelas 2-4. Pokoknya Haruna pas jadi Miyabi kejam banget gak kira-kira pengen nyingkirin guru,pokoknya dengan cara apapun dalam benak Miyabi,tu guru gak boleh betah ngajar di kelas 2-4,sana pergi… Kataku GTO versi ini penuh dengan aktris/aktor yang kusuka,dan beberapa juga ada yang main bareng sama Haruna,contoh gampangnya yaa Suou Tamaki di Ouran (di GTO dia berperan jadi polisi bernama Saejima Toshiyuki dan juga teman baiknya Onizuka) terus ada Nakagawa Taishi (mereka reunian di Kindaichi NEO episode 1,Taishi jadi salah satu cameo),terus yang lain sih ada Shuhei Nomura (Boku no ita jikan),Yamada Yuki (Itakiss LIT),Shirota Yuu (Hana Kimi),kalau di perempuannya beberapa nama yang kukenal seperti ada Tsubasa Honda (sebagai Kanzaki Urumi),ada juga Shinkawa Yua (Suikyuu Yankees),inti keseluruhan cerita sih tiap episodenya banyak pelajaran yang bisa diambil,contohnya untuk saling peduli,saling bantu-membantu,jangan egois,dan lain-lain. GTO 2012 pun dibuat beberapa SP (special) nya yaitu yang berjudul “GTO Aki mo Oni Abare Supesharu!” yang tayang tanggal 2 Oktober 2012 dan SP 2 & 3 yang tayang di tahun 2013. Haruna termasuk berani buat ngambil akting jadi Miyabi yang kalau kataku susah banget akting jadi Miyabi,banyak blogger yang bilang Haruna bener-bener keliatan banget kalo kejamnya,itu berarti aktingnya Haruna berhasil,salut aku..masih muda loh Haruna~~

(31) calendar 2013Oktober 2012 – Haruna merilis Kalender pertama untuk tahun 2013 

(12) Going my home cameoShirato Osamu No Jikenbo CAMEODi tahun 2012 ini,Haruna juga sempat menjadi Cameo di dorama yang dibintangi Hiroshi Abe dan tayang di FujiTV dengan judul “Going My Home” di episode 10,aku belum nonton,tapi dari beberapa foto blog yang sudah menonton sepertinya dia ada sedikit adegan dengan Kobayashi Satoru yang diperankan oleh Bakarhytm. Dan juga,Haruna beserta pemain Ouran lainnya (kecuali Daito) tampil menjadi Cameo di dorama yang dibintangi oleh Yudai Chiba (Shirato Osamu No Jikenbo) di episode 8,mereka hanya muncul di bagian akhir saat Osamu lewat di suatu jalan,lalu backsound khas ouran serta gaya khas para pemain Ouran kalo lewat langsung muncul (Dengan efek blinkblink gitu) Tamaki begitu melihat Osamu (Honey Senpai) langsung menghampiri Osamu dan berteriak “Honey Senpai” Osamu langsung mengelak kalau dia bukan yang dimaksud,Tamaki mengeluarkan boneka yang menjadi khasnya Honey Senpai (Usa-chan),dodolnya Osamu langsung berlagak ala Honey Senpai begitu megang tu boneka,adegan ini begitu singkat tapi membuat rindu dengan Ouran.

(13) Kindaichi Lost in KowloonMari masuk ke tahun 2013,di tahun ini akan mulai membahas tentang Kindaichi,berita tentang Kindaichi sudah mulai diperbincangkan dari bulan september tahun 2012 dan Haruna dipilih untuk memerankan Nanase Miyuki dan menjadi partner/teman akrab dari Kindaichi Hajime (diperankan oleh member Hey! Say! Jump! Ryosuke Yamada) dengan ini berarti Haruna dan Yamada akan menjadi generasi ke-4 dari Serial Kindaichi,untuk peran Nanase Miyuki pernah diperankan oleh Tomosaka Rie (Generasi pertama bersama Domoto Tsuyoshi),Suzuki Anne (Gen. kedua bersama Matsumoto Jun),dan terakhir generasi ketiga dari Miyuki adalah Ueno Juri (bersama Kamenashi Kazuya). Serial Kindaichi yang merupakan SP ini ditayangkan di NTV pada tanggal 12 Januari 2013 dengan judul “Kindaichi Shonen no Jikenbo Hong Kong Kowloon Zaiho Satsujin Jiken(The Files of Young Kindaichi – Lost in Kowloon)” sesuai judul,mengambil lokasi syuting di Hongkong,Haruna disini menjadi dua peran,awalnya tetap menjadi Nanase Miyuki yang direkrut oleh sebuah agensi model untuk menggantikan model mereka yang katanya mukanya mirip sekali dengan Miyuki tapi dia mendadak mengundurkan diri tidak mau ikut serta dalam pagelaran fashion show di Hongkong itu karena sebuah alasan,akhirnya Miyuki (mengajak) Hajime,dan Saki (Daiki Arioka) pergi ke Hongkong,kemudian ceritanya Miyuki nanti diculik pas lagi ganti baju,dan berganti peranlah Haruna menjadi seorang gadis cina,si model yang tadi disebutkan bernama Yang Ran,demi menemukan Miyuki,Hajime meminta tolong pada Yang Ran untuk berpurapura menjadi Miyuki,tapi ternyata….. haha akhirnya gak ketebak banget,jadi gak mau spoiler terlalu banyak,pokoknya di Kindaichi yang di Hongkong ini selain yang tadi kusebutin,kita bisa melihat aktor Kiritani Kenta,Wu Chun,dan Bigbang Seungri.

(14) Share house no koibitoTak lama setelah Kindaichi yang di Hongkong ini,Haruna membintangi dorama lainnya keluaran stasiun NTV berjudul “Share house no koibito (3-in-1 House Share)” yang tayang dari tanggal 16 Januari-13 Maret 2013. Di dorama ini Haruna bukan menjadi karakter utama,dia menjadi Nishikino Kaoru,pacar dari adik si karakter utama (Mizukawa Asami), yang menjadi topik saat itu adiknya Mizukawa Asami itu diperankan oleh member Hey! Say! Jump! juga yaitu Nakajima Yuto (udah dapet Yamada,sekarang Yuto pun juga..Haruna beruntung kan~) Kaoru dan Nagi (nama peran Yuto di dorama ini) adalah anak kuliahan,Kaoru memang sedikit terlihat protektif pada Nagi,dia selalu ingin mengetes apakah Nagi benar-benar menyukainya,sampai akhirnya ada satu episode dia mencium laki-laki lain cuma demi membuat Nagi cemburu,soalnya dia mulu yang cemburu,Nagi terlalu perhatian sama kakak perempuannya (terlalu spoiler gak sih? ya sudahlah sampai sini aja..tonton sendiri yaa~episode 8 kalo ga salah,ada adegan yang bikin aku wawww>.<) terlepas cerita keseluruhannya yang agak ajaib (?) ini dorama seru kok..

Ito-Shoheihttp://youtu.be/JY_7ZMc78nc

6 Februari 2013 PV Ito Shohei – We are Young (Feat Kawaguchi Haruna)

With Fukushi Sota

(cr: Warner Music Japan)

(15) The last chance - Diary of comediansTanggal 23 Maret 2013,film keempat Haruna tayang yang berjudul “Bokutachi no Koukan Nikki(The last chance:Diary of the comedians)” dia cuma berperan sangat kecil disini tapi cukup berpengaruh menurutku,sebelum aku memberitahu Haruna jadi siapa,aku ceritakan dulu sedikit tentang film ini,cerita mengenai dua orang yang sudah kenal satu sama lain sejak SMA,mereka adalah Koji (Keisuke Koide) dan Yohei (Atsushi Ito),mereka suka menghibur orang dengan komedi mereka,disebut sahabat bisa tapi nggak juga iya,yaiyalah orang selain saat mereka berkomedi,mereka seperti tidak kenal satu sama lain (lol) Koji ini adalah tipe yang bisa sangat mudah bergaul dengan orang sedangkan Yohei lebih pendiam,tapi dia adalah otak yang merancang komedi-komedi mereka ini,menjadi komedian tentu dirasa tidak mudah,ada banyak halangan untuk mereka berdua menjadi komedian,karena suatu kejadian nanti mereka akhirnya memutuskan untuk bubar dan tidak menjadi pasangan,dan hanya Yohei saja yang debut sebagai komedian,lalu beberapa tahun kemudian muncullah seorang gadis di perusahaan TV dimana Yohei bekerja,dia adalah Haruna,disini namanya adalah Sakura,awalnya Yohei mengira Sakura adalah penggemarnya,tapi ternyata bukan,Sakura bilang kalau dia adalah anak dari Koji,akhirnya Yohei mengajaknya ke ruang tunggu kantor itu. Disana,Sakura memberikan diari yang selama ini disimpan ayahnya,awalnya dia membacanya dengan malas karena merasa dikhianati oleh Koji,tapi ternyata di buku itu tertera alasan kenapa Koji berbuat seperti itu. (spoilernya kebanyakan kah? yaa pokoknya intinya Sakura adalah penghubung secara tidak langsung ayahnya,Koji dan Yohei) *nonton ni film bener deh awal-awal mah biasa aja,lawaknya garing..buatku yaa..gatau kalo kalian yang nonton..tapi begitu Koji dan Yohei berpisah mulai seru…kembali nonton ni film cuma karena ada Haruna aja……^^*

(29) 2nd Photobook24 Maret 2013 –  Haruna released her second photobook with title “Haruna2”


(16) galileo 2Lalu tanggal 22 April,Haruna kembali menjadi cameo di dorama keluaran FujiTV “Galileo 2” yang dibintangi oleh Fukuyama Masaharu,Haruna berperan sebagai Mase Kanako di episode 2. [Sinopsis Gallileo 2 Episode 2] (cr:newpelangidrama)

(17) Zekkyou GakkyuuPada tanggal 14 Juni 2013,Film kelima sekaligus film kedua Haruna yang mengambil genre Horror (belum sempet nonton..takut ketakutan lagi kaya P.O.V) Film kelima Haruna ini berjudul “Zekkyou Gakkyuu (Screaming Class)” adalah adaptasi dari manga dengan judul yang sama,berceritakan tentang Araki Kana,dia adalah seorang murid yang biasa-biasa saja pada awalnya,tapi suatu hari fotonya yang diambil diamdiam terpilih oleh majalah populer dan membuat namanya langsung terkenal bahkan sampai diperbincangkan oleh salah satu murid populer Takamizawa Rio (Alice Hirose) *reunian Haruna sama Alice..tapi dalam karakter yang berbeda* Kana kemudian menjadi sasaran pembullian oleh Rio dan gengnya,di sekolah mereka ada rumor yang beredar kalau ada hantu yang bisa mengabulkan permintaan,tapi dampaknya orang tersebut akan kehilangan sesuatu yang lain yang lebih penting,tapi pada akhirnya Kana memutuskan untuk pergi mencari hantu yang bernama Yomi (Yamamoto Mizuki,aduh…cantikcantik kok jadi hantu~) ketemulah Kana dengan Yomi,lalu keesokan harinya Kana menjadi bagian dari gengnya Rio,mereka tidak menganggu Kana lagi,tapi malah berbalik geng Rio ini jadi membully teman Kana yang bernama Erika (Matsuoka Mayu) bukan itu saja yang terjadi,tragedi lainnya ternyata malah bermunculan,hidup Kana bukannya menjadi lebih tenang,malah semakin runyam. Seru sih ceritanya..tapi kenapa harus Horror sih? gak kuat..ngeri~~~~~ >.<

(18) ghost negotiator tenmaPada tanggal 15 Juli-23 September 2013,Keluaran stasiun TBS lagi,,Judulnya “Tenma-san ga Yuku (Ghost Negotiator Tenma)”. berceritakan mengenai Hokai Tenma (Domoto Tsuyoshi) dia punya kekuatan yang memang sudah diwariskan dari keluarganya yaitu bisa berkomunikasi dengan jiwa,tetapi dia takut menggunakan kemampuannya itu,pada akhirnya dia tidak punya pilihan,dia ditugaskan menjadi presiden dari perusahaan pengusir hantu (semacam kartun Ghost Buster lah….) Haruna disini menjadi salah satu asistennya Tenma,Okasaki Akira..Kocaknya disini Akira melamar ke kantor nya Tenma karena awalnya ngirain itu adalah perusahaan game. (Fyi,Domoto Tsuyoshi adalah Generasi pertama yang memerankan Kindaichi Hajime,jadi secara tidak langsung di dorama ini Generasi pertama Hajime dan Generasi keempat Miyuki bertemu~) dan list cameo di dorama ini ada Miki Honoka juga,dan ada kakaknya Nagi di Share House No Koibito,terus salah satu cast Sarutoki Minagawa pernah bermain dengan Haruna di Yankeekun to Megane-chan~ selain dia banyak lagi cameo guest yang juga pernah bermain dengan Haruna di dorama/film lainnya. (http://ghostbusters.wikia.com/)

(32) calendar 201421 Oktober 2013 – Haruna merilis Kalendar untuk tahun 2014

(19) Otto No KanojoLanjut di tanggal 24 Oktober-21 Desember 2013,Haruna main dorama lagi. Yang ini keluaran TBS,judulnya “Otto no Kanojo (Husband’s woman)”. Genre dorama ini terbilang unik,pergantian jiwa yaa semacam itulah,Haruna berperan sebagai gadis muda pegawai kantor tidak tetap bernama Yamagishi Hoshimi,meski dia pekerja kantor yang belum tetap,bosnya Komatsubara Mugitaro (Tanabe Seiichi) selalu mendukung Hoshimi untuk tujuannya menjadi pegawai tetap. Lalu istri Mugi,Hishiko (Suzuki Sawa) merasa curiga bahwa suaminya sedang selingkuh dengan Hoshimi karena selalu perhatian dengan Hoshimi,dan akhirnya dia pergi menemui Hoshimi secara langsung,tapi tiba-tiba seorang nenek tua muncul di antara mereka dan membuat tubuh mereka tertukar,dengan kata lain Jiwa Hoshimi ada dalam tubuh Hishiko dan begitu juga sebaliknya. Untuk waktu yang mereka tidak ketahui mereka mau tidak mau harus menjalani kehidupan mereka yang berbeda,Hishiko seorang ibu rumah tangga berumur 39 tahun berada dalam tubuh gadis berumur 20 tahun, dan juga Hoshimi yang terbiasa blak-blakan malah harus menjadi istri dan seorang ibu,Tapi ada hikmahnya juga dalam tubuh Hoshimi,Hishiko bisa melihat bahwa suaminya bekerja dengan keras dan bisa mulai memberikan apreasi dan perhatian lebih padanya,di satu sisi lainnya,ada seorang pegawai pria bernama Ishiguro Yasushi (Furukawa Yuki) *Aigoo my furuyuki is here~* dia nantinya diceritakan akan menyukai Hoshimi,tapi kan dalam tubuh Hoshimi itu bukan Hoshimi,melainkan Hishiko,hayoloh….terus kapan mereka baliknya,karena apa? tonton aja deh…spoilernya udahan. Haruna kembali beruntung lagi,disukain sama Furuyuki napah….OMG!

(20) Madame MarmaladeDi tanggal 25 Oktober dan 22 November,film ke enam dan sekuelnya (ketujuh) tayang. Film ini berjudul “Madamu Marmalade no Ijo na Nazo: Shutsudai Hen” dan “Madamu Marmalade no Ijo na Nazo: Kaito Hen”. Haruna menjadi karakter utama,Madame Marmalade,berceritakan bahwa 30 tahun yang lalu,Shunnosuke Todo,seorang master film,dia menceritakan pada istrinya bahwa ada rahasia dalam tiga film pendek berkisahkan cinta yang dibuatnya. Setelah bercerita seperti itu,tak berapa lama Shunnosuke Todo itu meninggal,sekarang istrinya pun di ambang kematian pula,akhirnya daripada mati penasaran karena ingin tahu apa rahasia yang ada di film pendek mendiang suaminya,dia meminta tolong pada Madame Marmalade untuk memecah misteri dari cerita suaminya tersebut. berhasilkah Madam Haruna?? hehehe..aku belum tonton..yang udah jangan spoiler ya… di film ini Haruna reunian sama salah satu cast di Ouran,yaitu Sugisaki Hana,dia ini yang menjadi juniornya nekozawa senpai di klubnya.

(21) Kindaichi SP in MalaysiaMari masuk ke tahun 2014,Haruna makin sibuk aja nih…….. >.< tetep….dorama iya,film iya,iklan iya…. Setelah sukses dengan serial Kindaichi sebelumnya yang berlokasi di Hongkong,sekarang NTV kembali menayangkan serial SP dari satu kasus Kindaichi dan mengambil lokasi di Malaysia,Wu Chun masih bermain di SP ini,ditambah dengan tambahan member 2PM yaitu Nickhun. Dorama SP Kindaichi ini berjudul “Kindaichi Shonen no Jikenbo Gokumon Juku Satsujin Jiken (Kindaichi Case Files Gate of Jail Private School Murders)” berceritakan pada awalnya Miyuki mengajak (baca:maksa) Hajime untuk ikut kursus belajar yang terkenal dengan keketannya,tapi di jamin bisa menaikkan nilai nantinya,karena nilai Hajime yang turun terus dan membuat ibunya khawatir bahwa Hajime akan tinggal kelas,tapi ternyata telefon dari ibunya Hajime itu hanya palsu,Miyuki dijebak,karena ibunya Hajime tidak punya nomornya Miyuki. Di SP bagian ini akan diperkenalkan Hiroki Narimiya sebagai Takato Yoichi,yang aku bilang sebelumnya,dia adalah dalang di balik kasus ini pula,Takato selalu bisa kabur dari polisi,dia menganggap pembunuhan itu ibarat mainan dan menjuluki dirinya sebagai “puppeteer from the hell”. Nickhun disini akan berperan sebagai Ma Taichi,dia adalah alasan kenapa si pembunuh melakukan pembunuhan,dia ingin balas dendam atas kematian Ma Taichi. Kindaichi dibikin SP lagi pasti seneng lah karena Haruna main lagi,jalan-jalan pula ke Malaysia,ini bukti juga bahwa Miyuki dan Hajime yang diperankan Haruna dan Yamada dianggap layak dan berhasil memenuhi ekspetasi penonton. Ditambah ada Nickhun..prince Thailand ini bisa ada di Kindaichi,yang sebelumnya ada Seungri sekarang ada Nickhun..good job lah sutradaranya yang buat Kindaichi. ^^

(34) 3rd photobook24 April 2014 – 3rd Photobook 

(22) Sukitte ii nayoYap…akhirnya sampai juga di film yang sangat menarik perhatian ku di tahun 2014 ini,dan masih kutunggu-tunggu kapan keluarnya sampai sekarang (DVD baru keluar nanti tanggal 3 Desember). Haruna akan memainkan peran sebagai Tachibana Mei di Film Live action yang diadaptasi dari Manga dan Anime berjudul “Sukitte ii Nayo(Say I love you)”  ini. Film ini tayang tanggal 12 Juli 2014,lawan mainnya adalah Fukushi Sota (salah satu aktor yang seagensi dengan Haruna) dia akan memerankan Kurosawa Yamato,yang nantinya akan menjadi pacar pertama Mei,Yamato tertarik begitu melihat Mei karena sikap Mei,dia adalah orang yang tertutup dengan lainnya di akibatkan trauma di masa lalu,dia menjauh dari semua orang,dia tidak punya teman,bahkan di handphonenya hanya ada nomor ibunya dan nomor rumahnya. Tapi pada suatu hari,Haruna tidak sengaja menendang Yamato,awalnya sih karena temannya Yamato mau iseng sama Mei,eh yang kena malah Yamato,Yamato ini sangat terkenal di sekolah,otomatis dengan tendangan itu membuat seluruh fans Yamato membenci Mei,tapi Yamato malah membuat insiden itu sebagai proses untuk mendekati Mei. Awalnya Yamato terus dicuekkin sama Mei,tapi karena ada seseorang yang terus mengikuti Mei dari dia keluar dari tempat kerja paruh waktunya,dan dalam keadaan terdesak,mau gak mau Mei menghubungi Yamato dan meminta pertolongan. yakk spoilernya udahan yaa..gak seru kalo ntar kalo diceritain semua,sambil nunggu sub nya keluar saranku mendingan nonton animenya dulu. Paling sih aku kasih trivia aja yaa,di film ini adegan kissu-nya banyak…. di anime sih lebih banyak..lebih dari 5,di film hm….tau deh..kan juga belum nonton..tapi sih kalo dari trailernya..aduh….. >.< Sota cuma beda 2 tahun dari Haruna,sama kayak Ryosuke Yamada..aku gak bisa milih diantara kedua cowo ini mana yang lebih pas dengan Haruna,dua-duanya cocok…astaga…. ^^

(23) Kindaichi NeoSetelah di awal tahun para penggemar Kindaichi disuguhkan dengan petualangan (?) Hajime memecahkan kasus di Malaysia,lalu stasiun NTV memutuskan menjadikannya sebagai dorama. Dorama dengan judul resmi “Kindaichi Shonen no Jikenbo Neo (The files of young Kindaichi Neo)” ini mulai tayang tanggal 19 Juli dan hanya setiap hari sabtu,total ada 9 episode jadi yaa kurang lebih dua bulan kita bisa melihat Haruna sebagai Miyuki. Kindaichi rasanya tak lengkap jika tanpa Takato Yoiichi (Hiroki Narimiya),Dia pun dimunculkan di ep 5,6 & 8,9 (memang total ada 9 episode tapi cuma 6 kasus yang dipecahkan Hajime,tak apalah ini pun sudah bahagia~^^ Bagi trivia lagi,di dorama ini guest cameonya menarik semua,di episode 1 aja ada Ryunosuke Kamiki (wow),Nakagawa Taishii,dan bagi yang suka Yudai Chiba dia juga muncul di episode 3&4,Haruna sama Chiba reunian…hahaha..di episode yang ada Chiba nya kalau kalian penggemar Ouran pasti kalian ngeh deh ada kesamaan di episode itu dengan episode di Ouran. cukup gak nih trivia nya? belum kah? drama Yamada Ryosuke dan Haruna ini bersaing ketat dengan teman satu membernya Yamada juga,dan (mantan) pacar Haruna di Share house no koibito,Nakajima Yuto di dramanya di FujiTV yang berjudul “Suikyuu Yankees” dan yang tadi aku sebutin Nakagawa Taishi dan Yudai Chiba adalah salah satu cast tetap di drama itu juga.  udah yaa trivia nya~ (selamat menonton..^^)

(24) time trip appLanjut lagi….Haruna kembali main film lagi,setelah dari Sukitte ii nayo,tak berapa lama tanggal 26 Juli ditayangkan film yang berjudul “Bakumatsu Kokosei (Time Trip App)”. Bersetting di tahun 1868,terjadi peperangan diantara dua pemerintahan dan penembakan pun tak bisa dihindari. Seorang Ahli di kerajaan Katsu Kaishuu (Hiroshi Tamaki) mencoba mengirimkan pesan damai untuk Takamori Saigo,tetapi dia tidak bisa mendapatkan balasan dari Takamori Saigo. Suatu hari Katsu bertemu dengan seorang guru sejarah bernama Mikako (Ishihara Satomi) dan muridnya Masaya yang ternyata terkena tembakan. Mikako dan Masaya menjelaskan bahwa mereka berasal dari masa depan untuk mencari dua muridnya yang sepertinya terdampar di masa ini (Dua murid itu adalah Haruna dan Chiba Yudai),Katsu pun tidak bisa meninggalkan seseorang yang terkena tembakan di jalan,akhirnya dia merawat Masaya. Mikako berharap bahwa mereka bisa menemukan kedua muridnya dan kembali ke masa depan tempat mereka berasal. Haruna disini menjadi salah satu muridnya Mikako,yang bernama Morino Eri. Haruna kembali lagi reunian sama Yudai Chiba (ni dua orang mau reunian berapa kali yah?? gak bosen apah…apa harus mereka dijadiin pasangan dulu baru udahan reuniannya?? ^^ ) Yudai Chiba berperan menjadi salah satu murid Mikako juga yang bernama Numata Shintaro.

(28) Isn't Anyone AlivePada tanggal 16 Oktober,Haruna debut di panggung teater untuk pertama kalinya dalam “Ikiteru Mono wa Inai no ka (Isn’t Anyone Alive?) disutradarai oleh Shiro Maeda. Disini Haruna akan berperan sebagai Miki (di film diperankan oleh Tanaka Konatsu),seorang gadis yang sakit dan di rawat di University Hospital. Pertunjukan akan dimulai dari tanggal 16 Oktober hingga 26 Oktober di Aoyama Round Theater Tokyo. Pertunjukan ini pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 2012.

(27) Pocari Sweat

Haruna on her CM of Pocari Sweat

Selain tadi deretan dorama dan film yang pernah dibintangi oleh Haruna,aktris yang terkenal dengan kepribadian yang ceria dan selalu menghidupkan suasana di lokasi syuting,dia pun juga membintangi iklan contohnya dia pernah mengiklankan (di jepang iklan itu namanya CM,kalo di korea kan CF) Shampoo merk Pantene,Pocari Sweat,SONY,Toyota Motor Passo,Yakult,dll.

(25) Tokyo FM Lock GirlsHaruna juga menjadi DJ/Penyiar dalam stasiun radio Tokyo FM School of Lock,dia adalah bagian dari empat gadis yang direkrut oleh Tokyo FM untuk menjadi Host di acara itu,mereka menyebutnya dengan “Girls Locks”,Aktris lainnya yang siaran di radio dengan Haruna adalah,Aktris Ayame Gouriki,Hirose Suzu,Nounen Rena (semua nama-nama ini pasti sudah tidak asing di telinga kalian kan??) Radio ini tayang setiap hari Senin-Kamis jam 22:15 (Waktu Jepang). (cr:http://www.tfm.co.jp/lock/)

Sekilas bahasan profil Kawaguchi Haruna,akhirnya kelar juga….. Sudah lama aku ingin menulis seperti ini tapi belum ada waktu,sibuk sekali dengan tugas-tugas. Are u have fun with my detail about Haruru???😀

dont take it without full credit~!

One thought on “Profil Aktris Jepang Kawaguchi Haruna (川口春奈)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s