[Task] Imagine your future~

Pernahkah kamu membayangkan dirimu lima tahun mendatang? sepuluh tahun mendatang? jika ditanya pernah atau tidak jawaban saya pernah,bahkan saya pun pernah membuat daftar resolusi dan keinginan-keinginan yang masih ingin saya wujudkan di masa depan,meskipun kadang kala daftar resolusi ternyata tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang ada.

Baik,pertama…. saat postingan ini dibuat saya masih seorang mahasiswi Universitas Gunadarma tingkat 3 semester 5 jurusan Sastra Inggris. Saat ini saya masih berusia 19 tahun,cukup muda untuk ukuran mahasiswi semester 5. Saya akan memulai rencana-rencana keinginan saya secara bertahap berdasarkan tiap tahunnya.

Tahun 2015 (Bulan Maret,usia saya akan menjadi 20 tahun)

Tinggal menghitung bulan saja untuk berganti ke semester 6. Di semester 6, kami mahasiswa/i Universitas Gunadarma akan dihadapkan oleh tahap yang harus dijalani sebelum kami membuat skripsi,yaitu PI (Penelitian Ilmiah), tentu saja saya pun harus membuat PI itu pula, Saya berharap PI yang akan saya buat akan diterima dan lancar.

Tahun 2016 (21 tahun)

Tahun terakhir (Insyaallah) sebagai mahasiswi. Begitu selesai dengan PI,saya pasti langsung akan disibukkan oleh skripsi,belum terbesit di benak saya,bagaimana saya akan begitu disibukkan nantinya oleh penyusunan skripsi, pesan dari orang tua kepada saya adalah selalu jaga kesehatan, maka dari itu saya akan terus berusaha sekuat tenaga tanpa harus jatuh sakit, demi memenuhi keinginan dan cita-cita saya, serta keinginan mereka. Tentu saya pun juga berharap dalam penyusunan skripsi ini pun juga lancar,sama seperti saat PI. Begitu lulus, saya tahu kemungkinan besar saya akan menjadi pengacara (pengangguran banyak acara),tapi meskipun begitu ketika nantinya saya telah di wisuda,saya akan terus mencari info dari sana-sini. Mimpi saya saat ini adalah ke Korea Selatan, saya ingin mencoba bekerja disana, tetapi tentu untuk bekerja di negara orang bukan hal yang mudah, saya tentu harus mulai mempelajari bahasanya, budayanya, dimana nantinya saya akan tinggal,dan sebagainya.

Tahun 2017

Menurut saya,waktu 1 tahun mungkin sudah cukup bagi saya untuk mempelajari dasar-dasarnya,karena saya pun untuk menulis dan membaca Hangul (Bahasa Korea) sudah fasih,menurut teman saya yang memang pernah belajar disana,saya hanya perlu berlatih sebentar saja, mungkin bisa langsung fasih dalam waktu sekejap. Sudah punya dasarnya, yang saya butuhkan tinggal informasi,visa,kelengkapan surat-surat,dan lain-lain yang nantinya pasti saya butuhkan di sana. Saya pun berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di sana. Begitu semua urusan tersebut telah selesai,saya akan langsung pergi ke negeri ginseng tersebut secepatnya. Keperluan saya selama hidup disana mungkin masih akan bergantung pada orang tua saya,sembari saya disana juga berharap bisa mencari uang sendiri dengan bekerja paruh waktu.

Tahun 2018-2019

Saya harap saya sudah bisa fokus dalam kuliah saya selama disana,entah apapun itu jurusan yang nantinya akan saya ambil (yang pasti tidak jauh dari Sastra Inggris yang telah saya kuasai selama 4 tahun di Indonesia). Meskipun saya akan tinggal selama beberapa tahun di sana,saya bertekad tidak akan melupakan budaya dan adat dari bangsa sendiri,tidak terpengaruh pada adat budaya yang ada di Korea selatan ini.

Tahun 2020-2022

Sekitar tahun ini saya harap saya sudah bisa mengurus tesis untuk kelulusan saya di Universitas tersebut, dan kemudian lulus dengan nilai yang baik. Lalu tak lama,kembali ke Indonesia,saya ingin melamar pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan kemampuan yang telah saya dapatkan selama belajar di Korea.

Tahun 2023-2025

Sekitar tahun ini,umur saya sudah berada di akhir 20-an,dan akan menuju ke 30-an,saya berharap di tahun-tahun ini,saya sudah bisa hidup dengan sukses, satu yang mungkin orang tua saya pun inginkan, yaitu pernikahan saya. Tentu saja sebagai seorang wanita,saya pun ingin menikah juga,Tapi sebelum pendamping yang saya inginkan datang,saya berharap saya bisa sukses dengan karir saya terlebih dahulu,baru mengurus ke jenjang berikutnya.

Inilah rencana-rencana saya lima sampai sepuluh tahun mendatang,sekali lagi…rencana hanyalah rencana… terjadi atau tidak saya sendiri lah yang menentukannya, restu dari kedua orangtua,keluarga dan juga atas kehendak-Nya. Saya hanya bisa terus berusaha dan berdoa untuk kesuksesan diri saya di masa depan. -Amin-

Dibuat tanggal : 1 Januari 2015

Leave a Reply

