[Tugas] Jurnalistik 1 – Membuat Feature

 

Maskot dari Singapura yang tidak dipungut biaya dan mudah dijangkau

Nama : Sarah Aisyah

Kelas : 3SA01

NPM : 16612834

IMG_75669545624501

[Foto diambil saat bulan September tahun 2013 lalu penulis pergi berwisata ke Singapura dengan keluarga]

Tempat ini disebut Merlion Park,seperti nama tempatnya ini merupakan tempat yang menyerupai taman. Perjalanan yang jauh tidak mengurangi semangat penulis dan keluarga untuk bisa mengunjungi tempat yang konon katanya menjadi ikon dari Singapura. Banyak yang mengatakan bahwa tidak lengkap rasanya jika pergi ke Singapura tapi tidak mengunjungi Merlion Park ini. Kami harus menggunakan transportasi kereta MRT,dalam perjalanannya kami diharuskan untuk transit lebih dari dua kali,tapi rasa tidak sabar kami semakin menggebu saat kami hampir sampai di pelataran Merlion Park.

Begitu sampai di Merlion Park,rasa lelah terasa terbayarkan oleh pemandangan patung singa yang tingginya sekitar 8 meter ini,meskipun saat kami disana cuaca cukup terik bahkan hampir semua turis yang kami temui membawa payung,kami merasa tidak terlalu panas karena air yang keluar dari mulut singa ini cukup besar hingga mungkin cipratan airnya pun bisa mengenai pengunjung. Sebagai maskot,Merlion Park tidak pernah sepi pengunjung,24 jam selalu saja ada yang datang, walaupun bukan hari libur,turis pun masih setia datang karena selain turis bisa melihat simbol dari Singapura ini,kami pun juga bisa berbelanja souvenir dari toko yang ada di sekitar Merlion Park,dan juga tak jauh dari pelataran Merlion Park pun bisa melihat Marina Bay Sands,Art Science Museum,Singapore Flyer,Esplanade,dan lain-lain.

Keuntungan lainnya berkunjung ke Merlion Park ini,tidak dipungut biaya. Pengunjung bisa bebas berfoto-foto di pelataran taman dan di sekitar taman ini pun tanpa pungutan biaya. Ditambah dengan adanya objek wisata lain di sekitarnya menambah poin positif taman ini. Begitu sampai di bagian kanan bisa langsung melihat patung singa yang populer ini,di bagian tengah bisa melihat Marina Bay Sands,Pusat hiburan di Singapura yang mempunyai bentuk visual yang unik dengan tiga gedung utama disambungkan dengan puncak yang menyerupai kapal raksasa. Tak jauh dari Marina Bay Sands,turis pun juga bisa melihat Art Science Museum,tempat pameran seni yang mempunyai desain unik menyerupai teratai,di sebelah kiri bisa melihat Singapore Flyer,Dufannya Singapura.

Di sekitar taman pun disediakan tempat duduk bagi pengunjung yang merasa kelelahan setelah takjub dengan pemandangan mewah tapi tidak perlu mengeluarkan biaya. Jika merasa lapar,banyak toko makanan cepat saji di sekitar kawasan,jadi pengunjung tidak perlu repot untuk mencari makanan di luar wilayah taman. Bagi penulis,Kawasan Wisata ini masih menjadi objek wisata favorit selain memang maskotnya Singapura juga dikarenakan mudah dijangkau dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melihat secara keseluruhan beberapa objek wisata lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s