Sinopsis You’re the best Lee Soon Shin Eps 1 Part 1

7

aku pribadi baru pertama kali membuat sinopsis,biasanya hanya sebagai pembaca yang baik,kali ini aku ingin mencoba membuatnya. semoga karya pertamaku ini bisa dinikmati kalian yaa~~ maaf kalau masih ada kata-kata yang sedikit tidak baku. Mohon maklum yaa karena ini benar-benar baru pertama kali..🙂

Part 1Siang hari para ahjumma sedang berkumpul melakukan pertemuan (mungkin dikita namanya kayak arisan yaa),disana juga terlihat ibunya Soon Shin dan ibunya Chan Woo. Semuanya bersulang,dan ibunya Chanwoo berkata bahwa ibunya Soon Shin (Go Doo Shim) yang akan mentraktir kali ini. Dan bibi Park memulai dengan memuji Hye Shin(Son Tae Young),dia mempunyai suami yang sukses,dia cantik,pintar,dan baik. Dengan bangga Ibu berkata bahwa menantunya memang dikirim ke Hongkong. Lalu mereka membicarakan Yoo Shin (Yoo In Na) juga,anak keduamu juga cantik,dan berkerja di perusahaan yang besar. Kembali ibunya berkata dengan bangga bahwa Yoo Shin memang dipromosikan oleh manajernya,dia yang terbaik diantara teman-temannya. Kemudian setelah bersulang lagi,Ahjumma yang lain menanyakan soal Soon Shin (IU),ibu langsung tersedak,dia tidak mengatakan apa-apa,dia hanya mengatakan “iya..dia sudah lulus,ayolah cepat makan,makanan sudah dingin” (untuk mengalihkan topik)

Part 2Beralih ke tempat wawancara lamaran kerja,Pelamar yang pertama hebat berbicara dalam bahasa asing,Pelamar kedua sudah mempunyai banyak pengalaman. Dan akhirnya Soon Shin tidak ditanyakan seperti kedua pelamar yang lain. Dia bertanya mengapa aku tidak diwawancarai. “Jika kamu ingin mengatakan sesuatu,katakanlah” saat Soon Shin sedang berusaha mengatakan sesuatu,pewawancara justru menanyakan apakah ini benar-benar namamu,Lee Soon Shin? [Lee Soon Shin adalah nama pahlawan di Korea] Soon Shin hanya bisa berkata “Eh?”  dengan muka bingung,dan menghela nafas. (IU asli mukanya polos banget disini^^) Ia pun minim pengalaman,jadi kali ini pun ia gagal mendapatkan pekerjaan.

Part 4 5

Soon Shin berjalan pulang dengan muka lesu,dan langkah yang lunglai,dan kemudian ia berhenti dan melihat patung Pahlawan Lee Soon Shin disana,dan kemudian menghela nafas yang berat dan seperti berkata pada patung itu “Jangan katakan pada keluargaku,kalau aku ditolak lagi,ck” dan kemudian pergi lagi.

Part 6 7

Kemudian ponselnya Soon Shin berdering tetapi hanya melihat siapa yang menelepon dan tidak mengangkatnya,ternyata itu dari ibunya. Ibu sadar teleponnya tidak diangkat kemudian berfikir apakah ia tidak diterima lagi.

Part 8 9

Beralih ke suatu acara musik (kemungkinan Music Bank karena KBS),yang sedang tampil adalah SHINee dengan menyanyikan lagu “Dream Girl”. Terlihat Shin Junho (Jo Jung Suk)sedang memperhatikan penampilan SHINee dengan serius dan terlihat angkuh meskipun masih terlihat kalau dia suka mendengar lagunya. *Siapa sih yang gak suka lagu Dream Girl ini~~~*

Part 11

Junho pun masuk ke kantor perusahaan agensinya dengan langkah yang terlihat angkuh,bahkan ada pegawai yang menyapanya dia diam dan tidak menjawab dan hanya menganggukkan kepala

Part 12 13

Dia mendapatkan telepon dari ayahnya tapi ia tidak mengangkatnya,dan telepon itu sudah yang ke 12 kalinya

Part 14

Sekretarisnya Jo (Lee Ji Hoon) melaporkan ayahnya Junho menelepon tadi. Dia mendengar ada pertemuan penting (palingan perjodohan,hehe). Junho tidak menjawab dia lalu menanyakan apa undangan perayaan Nyonya Song sudah dikirim. Kemudian Junho bertanya apakah Choi Yuna akan hadir,dengan muka bingung Sekretaris Jo bertanya lagi “Choi Yuna?” Junho berkata “Sudahlah,lupakan”.

Part 18

Manajer Hwang (Yoon Da Hoon) terlihat keluar membawa payung dan menjemput Choi Yuna (Kim Yoon Seo). Yuna menanyakan apakah semuanya sudah pindah,disini adalah tempat yang menenangkan dan ia juga menanyakan Guru Song ada didalam atau tidak.

Part 25Manajer Hwang memanggil Song Miryeong (Lee Mi Sook) untuk turun karena ada tamu. Dia turun dengan membawa beberapa DVD,dan ada yang sedang ia tonton. Yuna datang dan melihat film itu,ternyata itu film lamanya Nyonya Song (Yuna memanggilnya Guru Song,tapi aku lebih sreg Nyonya Song). Yuna memuji Nyonya Song di film itu dan mengatakan ia sudah menontonnya sejak kecil. Setelah ia menontonnya,ia terkejut bahwa ada artis sehebat Nyonya Song di dunia ini. Dan akhirnya ia bermimpi menjadi aktris juga.

Part 28 29 30

Soon Shin pulang dengan basah kuyup,ia hampir terjatuh karena memakai sepatu hak,saat sedang membetulkan sepatunya ia melihat sosok oppa yang sangat ia kenal,dan ia terlihat kaget melihat Park Chan Woo (Go Joo Won) ada disitu. Dia lari pergi sebelum terlihat oleh Chanwoo.

Part 32 33Soon Shin berteduh di sebuah warung dan menelepon Chan Mi,dia marah kenapa Chanwoo oppa sudah keluar dari militer tapi Chanmi tidak memberitahunya. Dia langsung menutup teleponnya dan melihat tampilannya yang sangat buruk karena kehujanan.

Part 38Chan Woo melihat Soon Shin yang sedang berteduh dan memanggilnya,Soon terlihat senang sekali bertemu dengan Chan Woo. Chan Woo menanyakan sudah berapa lama mereka tidak bertemu,kabarnya Soon Shin. Dan Soon Shin menjawab,pasti sudah sangat lama,oppa..aku sudah dengar oppa sudah keluar dari militer (lah..barusan dia marah2 kok sama Chanmi,kkk) Chanwoo juga menanyakan Soon Shin mau kemana dengan baju seperti ini,apa yang kamu lakukan saat ini? dan Soon Shin menjawab ia belum mendapat pekerjaan,tapi dia sedang menjalani interview (lah..wawancara barusan aja gagal…hehe) Tapi Chan Woo menyemangatinya dengan mengatakan “Tentu saja,kau akan mendapatkannya,perusahaan yang mendapatkanmu pasti sangat beruntung nantinya” (aduhh mau dong punya oppa kaya begini,pantes Soon Shin suka yaaa)

Part 42 45

Keduanya sempat diam sesaat,kemudian Soon Shin menawarkan minuman,tapi disaat bersamaan Chan Woo menanyakan keadaan Yoo Shin,begitu tahu oppanya menanyakan Yoo Shin,dia sedikit kecewa,ia hanya menjawab eonni baik,dia mendapatkan promosi,dan sangat populer di kalangan pria.

Part 48

Keduanya tiba di sebuah restoran keluarganya Chan Woo (Mexicana!!) kemudian Soon Shin juga menyapa bibi Park. Bibi Park bilang Soon Shin datang tepat waktu dan menyuruhnya membawa pulang Yoo Shin yang sedang mabuk di dalam.

Part 52

Bibi park mengatakan Yoo Shin sudah minum terlalu banyak,tidak ada yang bisa menghentikannya. Cepat telepon ayahmu dan suruh ia cepat membawanya pulang. Paman Park menyuruh Chan Woo membawa Yoo Shin pulang,tapi bibi Park tidak mengijinkan karena Chan Woo baru saja pulang,akhirnya Chan Woo lah yang mengantar Yoo Shin pulang dengan memapahnya.

Part 55

Ibu yang melihat Yoo Shin mabuk menjadi bingung,Soon Shin mengatakan bukan aku penyebabnya,lalu melihat ke Chan Woo,lalu Chan Woo mengatakan aku juga bukan. Yoo Shin mengeluh minta air,tapi Ibu menyuruh langsung membawanya saja ke kamar. Saat Chan Woo berbalik Yoo Shin masih saja sempat menampar Soon Shin (adegan ini agak lucu nih)

Part 56

Junho bertemu dengan seorang wanita (sepertinya yang dijodohkan dengannya). Wanita ini memuji dia mendengar dari ayahnya Junho bahwa mungkin Junho bukan anak yang baik,tapi kamu bisa menjadi suami yang baik. Dan secara angkuh Junho menjawab kau belum mendengar sisanya,ia mengatakan hal hal yang buruk tentang dirinya mulai dari sejak belajar sudah pernah berkencan dengan banyak wanita. Kim Young Hoon (Lee Ji Hoon ’79) hanya bisa menghela nafas mendengar sahabatnya berbicara seperti itu. Junho terus menerus mengatakan sesuatu yang tidak menyenangkan dan membuat wanita itu semakin bad mood. (Sumpah yaa siapapun pasti akan bete kalau diperlakukan kaya begini..haha…amit amit dehhh)

Part 57

Junho pulang,disambut oleh ibunya (Lee Eun Kyung),seperti berusaha melindungi Junho dari ayahnya yang sedang marah,ia langsung menyuruh Junho istirahat,tapi ketauan sama ayahnya (Kim Kab Soo). Di dalam ruang kerja ayahnya,Junho pun dimarahi,”sampai kapan kau mau mempermalukanku seperti ini,jika kau masih mau begini,hentikan semua kegiatanmu sekarang juga” Junho membela diri bahwa saat ini ia tidak mau disibukkan dengan perjodohan. Ia pun juga mengatakan pada ayahnya bahwa ia akan secepatnya mempunyai anak,dan melatihnya menjadi seorang dokter,itukan yang ayah mau. Kemudian ayahnya memarahi lagi itukah yang kau pelajari di Ui Dae. Kau kabur dan menjadi penyanyi,melakukan hal yang tidak berguna,kau tahu bagaimana aku membangun rumah sakit ini. Ayahnya mengatakan “kau mati jika kau menikah dengan seorang artis” (Lah….Soon Shin kan mau dijadiin artis nantinya…gak boleh juga gitu abeoji??)

Part 59 60

Pagi harinya,Soon Shin membereskan kamarnya dan mendapat sms dari operator  yang isinya ia mendapatkan diskon 10% karena sedang berulang tahun.

Part 61

Soon Shin ke dapur dan melihat ibunya sedang membuat sesuatu dari beras. Dia berfikir itu untuk dirinya (karena sedang berulangtahun) dan menanyakan pada ibunya,tapi ia harus kecewa karena ibunya membuat itu bukan untuk dirinya tetapi untuk Hye Shin. Nenek lah yang menyuruh membuatnya. Kemudian ibunya menyuruhnya membuat air madu (madu bagus buat yang habis mabuk). Tapi Soon Shin masih agak kecewa ibunya lupa ulangtahunnya. Ibu menanyakan juga soal interview kemarin,dan Soon shin mengatakan biasa saja. Ibu mengatakan jangan terlalu kecewa,ini hanya masalah waktu. Neneknya datang dan memarahi Soon Shin bagaimana bisa kamu belum punya pekerjaan di umur sekarang. Ibunya membela saat ini sangat sulit mencari pekerjaan. Neneknya semakin mendiskriminasi Soon Shin. Ibunya mengisyaratkan ia supaya pergi dari dapur,biar tidak dimarahi.

Part 62

Tapi kemalangan menimpanya lagi,Yoo Shin marah karena Soon Shin memakai Jas formalnya dan membuatnya basah. Soon Shin menyadari dia salah dia langsung minta maaf,tapi Yoo Shin terus menerus memarahinya. Ibunya membela Soon Shin dengan berkata,”adikmu mau interview,tidak bisakah ia meminjam punyamu sebentar” Karena semakin parah,ayahnya pun datang,Yoo Shin kembali mengadu pada ayahnya,ayahnya menyuruhnya minta maaf (tadi kan udah) Neneknya pun ikut memarahi..ampun deh~~(hey..dia adikmu yang ngebantuin pas lagi mabuk….terimakasih dikit napa…kenapa di marah2in,cuma karena jas aja) Saat nenek datang,teleponnya Soon Shin berbunyi,dia langsung permisi untuk mengangkatnya. Setelah beberapa saat dia mengatakan pada ibunya bahwa ia mendapatkan pekerjaan. Ibu dengan antusias menanyakan pekerjaan apa,dan Soon Shin mengatakan Paruh waktu,Hotel Service. Ibu sedikit terlihat kecewa.

Part 63

Soon Shin bergegas pergi ke hotel tempat ia berkerja paruh waktu. Tapi ia ketinggalan bis,dan harus menunggu bis selanjutnya,akhirnya ia pun terlambat padahal acaranya sudah mau dimulai. Ternyata itu adalah acaranya Nyonya Song Miryeong. Yang dihadiri oleh Shin Junho dan Choi Yuna juga.

Part 64 65 66

Acara pun dibuka. MC mempersilakan Nyonya Song masuk dan naik ke atas panggung. Soon Shin yang baru pertama kali melihat artis seterkenal Nyonya Song hanya bisa bengong melihatnya. (pss…Song Miryeong ini adalah ibu kandungnya Soon Shin~)

Part 67

Junho dan sekretaris Jo pun datang. Sekretaris Jo terlalu antusias mengatakan soal Choi Yuna. Sekretaris Jo mengatakan ke Junho,kalau Junho sudah berkalikali menanyakan soal Choi Yuna,dan akhirnya dia sadar ia sudah terlalu banyak berbicara. Sekretaris Jo berusaha memuji Junho,tapi yang keluar dari mulutnya bagi Junho menganggu. Saat didepan mereka berdua ada Choi Yuna,tibatiba Junho merasa gugup dan pergi ke tangga darurat. Disana setelah memastikan tak ada orang,dia mengatakan pada dirinya bahwa ia harus menggunakan kemampuan akting terbaiknya. Dan disana ia berlatih untuk berbicara didepan Yuna nanti. Berbagai cara ia latih dari bergaya cool,santai,dll (Bagian ini beneran LOL bgt..Sok gaya cool..tapi gugup kalo ketemu Yuna)

Part 68 69

Acara dimulai dengan beberapa wartawan menanyakan pertanyaan,salah satu pertanyaannya adalah bagaimana cara anda mempertahankan awet muda anda dan kharisma anda. Dan ia menjawab aku kembali bertanya kepada orang muda apa rahasianya,jawabannya Nyonya Song membuat Soon Shin sangat senang. (Ini ibu dan anak loh ceritanya..kebayang gak…aku udah^^)

Part 70

Lalu Junho memasuki tempat acara dan duduk di tempatnya,kemudian salah satu wartawan menanyakan pertanyaan lagi “Saya mendengar anda dan CEO Shin Junho membuat kerjasama,kalian berdua bergabung di industri ini pasti akan menghasilkan kekuatan yang hebat,apakah ada alasan khusus untuk memilih agensinya?” Nyonya Song menjawab “kami sudah saling mengenal sejak lama,dia juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus akhir2 ini,bahkan memberikan dia julukan dewa dari produser,aku pribadi ingin mengeceknya sendiri,CEO Shin,aku mohon bantuanmu” Junho lalu tersenyum bangga,ia tidak menyadari kalau Yuna melihatnya tadi. Setelah sesi tanya jawab,Nyonya Song menyapa semua tamu.

Part 73

Sebelumnya wartawan masih menanyakan beberapa pertanyaan ke Junho. Saat Junho diwawancarai,Yuna memperhatikannya dari jauh,dan saat Junho sudah pergi dari wartawan itu akhirnya ia melangkah ke arah Junho dan menyapanya. Dan akhirnya mereka mengobrol. Junho membahas soal dramanya Yuna,ia menontonnya tapi menurutnya aktingnya tidak ada peningkatan. Junho seakan bertingkah dia tidak peduli,dia sedikit meremehkan Yuna,padahal dia gugup itu.ckck

Part 74

Saat Junho berfikir dia berhasil memperlihatkan sosok cool nya di depan Yuna,Yuna malah memanggil seorang pria,namanya Seon Woo. Lalu Junho menjadi cemburu melihat Yuna dan Seon Woo ini,dia berfikir yang tadi dia lakukan menjadi sia sia,bahkan Yuna tidak terlihat masih memikirkan kejadian tadi. Akhirnya Junho memutuskan untuk pergi.

Part 75

Pada saat inilah Soon Shin bertemu untuk pertama kalinya dengan Junho,tapi pertemuan pertama mereka kurang menyenangkan,Soon Shin tak sengaja menabrak Junho dan menumpahkan sup ke jas nya Junho,dia berusaha membersihkan nodanya,eh Soon Shin malah terpeleset dan hasilnya malah semakin menjadi lebih buruk,ia malah jadi tidak sengaja mengambil bagian bajunya Junho. *asli…muka paniknya IU lucu bgt disini~~~ aktingnya top! :)*

bersambung ke part 2~~🙂

18 thoughts on “Sinopsis You’re the best Lee Soon Shin Eps 1 Part 1

  1. Gomaweo atas Sinopsisnya!
    Sangat membantu! Tapi thor seharusnya jangan di kasih tau dulu Soon Shin itu anak Nyonya Song. Nanti nggak seru dong.

    FIGHTING!

  2. @Joyou yaa..gimana itu emang dikasih tau sama “Ibu” jadinya mau gamau emang harus dikasih tau…
    tapi justru makin penasaran loh,biasanya nih yaa..”Ibu” kan bukan ibu kandung,tapi kasih sayangnya itu melebihi drpd ke anak kandungnya..
    kan jadi penasaran apa yang terjadi sebenarnya🙂 dan juga bisa aja..Soon Shin bukan anak kandung ayah juga,jadi dia kayak anak yg cm dibesarkan di keluarga Lee..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s