[Drama] The Best Lee Soon Shin (최고다 이순신)

Official Poster

  • TV Show: The Best Lee Soon-Shin (literal title)
  • Revised romanization:Choegoda Isoonshin
  • Hangul: 최고다 이순신
  • Director: Yun Seong-Sik (Gaksital,etc)
  • Writer: Jung Yoo-Gyung (Insoo is pretty,etc)
  • Network: KBS2
  • Episodes: 50+ (plan)
  • Genre : Romantic,Comedy,Family
  • Release Date: 9 March, 2013
  • Runtime: Saturday & Sunday 19:50
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
  • Production Company: A Story (에이스토리)
  • Replace : My Daughter Seo Young 

The Story :

Because of her father’s sudden death, Lee Soon-Shin (IU) and her mother fall in trouble. They both attempt to find happiness, while Lee Soon-Shin falls in love.

Meanwhile Shin Joon-Ho (Jo Jung-Suk) is the president of an entertainment management company. He is over confident, arrogant and cold-blooded. By meeting Lee Soon-Shin, he realizes the meaning of true success and also changes.

The drama will portray the hardships that unfold for a mother and her youngest daughter after the death of the father. The mother and daughter struggle to find happiness again and the story will offer a message of healing and hope to viewers.

The Cast :

Lead Cast

IU as Lee Soon Shin

IU/Lee Jieun as Lee Soon Shin (25 tahun)

IU akan menjadi karakter termuda di keluarga Lee,dengan dua kakak perempuan,Hyeshin (Son Taeyoung) dan Yooshin (Yoo Inna). Soon Shin digambarkan sebagai gadis yang memiliki keberuntungan,berani tapi sayangnya ia tidak memiliki bakat khusus apapun untuk dibanggakan. Di rumah,ia selalu diintimidasi oleh kakaknya Yoo Shin,selalu dimarahi oleh nenek,dan ayahnya tidak mendukung yang ia mau. Dia terlalu gampang ditipu. Mengutuk dirinya sebagai penyebab kematian ayahnya. Karena suatu taruhan antara Junho (Jo Jungsuk) dan Yuna (Kim Yoonseo), Nantinya ia akan dijadikan seorang bintang oleh Junho. Tapi rencana itu dihalangi oleh Ibu kandungnya sendiri,yakni Song Miryeong (Lee Misook) yang tidak mengetahui bahwa Soonshin adalah anak kandungnya. Karakter Soon Shin adalah karakter yang ceria,punya mental yang kuat. Dia menyukai Chanwoo oppa,tapi ia sendiripun tahu bahwa Chanwoo menyukai kakaknya Yoo Shin.

Jo Jungsuk as Shin Junho

Jo Jung Suk as Shin Joon Ho (28 tahun)

Jo Jung Suk akan memerankan seorang direktur (CEO) dari sebuah perusahaan agensi. Dia adalah mantan penyanyi dan gitaris terkenal yang dulunya kabur dari rumah untuk mengejar impiannya. Dia digambarkan sebagai karakter yang angkuh,arogan,berdarah dingin,tapi dia nanti akan berubah menjadi lebih baik setelah bertemu dengan Lee Soon Shin (IU) dan ia mulai mengerti arti sebenarnya dari sukses dari Soon shin. Dia orangnya suka sok cool,pertama karena ingin terlihat hebat di depan Yuna,lama2 dia berusaha tampil baik di depan Soonshin,padahal dia sudah mulai canggung dan malu terhadap Soonshin.

Lee Ji Hoon as Kim Young Hoon

Lee Ji Hoon as Kim Young Hoon

Aktor Lee Ji Hoon akan menjadi karakter yang melindungi Lee Soon Shin (IU),dia juga seorang manajer di sebuah restoran tempat Soonshin nanti bekerja paruh waktu,selain itu dia adalah sahabatnya Shin Jun Ho (Jo Jungsuk) sekaligus seniornya di universitas dan dia digambarkan menjadi karakter yang kalem dan penuh kharisma (sayangnya second lead male,pasti ada patah hatinya deh nih..) Di episode 2 saat Soon Shin menunggu kedatangan Junho palsu,ia memberikan Soon Shin makanan,karena ia pikir Soon Shin pasti butuh makan. Awalnya,Dia menentang keras Junho yang menggunakan Soonshin untuk mendapatkan Yuna,tapi ia terus mendukung Soonshin,karena ia melihat Soonshin sedang melakukan hal yang ia sukai.

Kim Yoon Seo as Choi Yuna

Kim Yoon Seo as Choi Yuna

Dia akan menjadi saingannya IU di drama ini..dia adalah mantan pacarnya Shin Junho (Jo Jungsuk). Dia adalah artis muda yang sangat berbakat. Mereka berpacaran sebelum Yuna menjadi artis. Setelah ia menjadi artis,ia seperti tidak menganggap Junho,dan akhirnya mereka putus. Dia sudah menganggap Nyonya Song sebagai ibunya sendiri,Nyonya Song adalah orang yang sangat ia hormati,apapun akan ia lakukan kalau itu untuk Nyonya Song. Bahkan ia diangkat menjadi anak Nyonya Song. Begitu dia menyadari bahwa perhatian Junho malah ke Soonshin terus,dia menjadi cemburu,dan berusaha mendapatkan Junho kembali.

Other Cast

Keluarga Soon Shin

(Keluarga Lee Soon Shin)

Soon shin's grandmother

Kim Yong Rim as Shim Mak Rye (Lee Soon Shin’s Grandmother)

Nenek ini digambarkan karakter yang punya watak agak keras,setelah kepergian anaknya,dia sempat marah pada Soonshin karena mendengar bahwa sebelum meninggal,anaknya ingin bertemu Soonshin,Dia mengusir Soonshin. Tapi,pada dasarnya,dia adalah Nenek yang baik. Soal Soonshin,Nenek tidak tahu bahwa Soonshin adalah anaknya Song Miryeong/Kim Kyungsuk,yang dia tahu hanyalah masa lalu Anaknya dan Kyungsuk,serta Soonshin bukan anak kandung keluarga Lee.

*aku pribadi baru liat beliau di drama Ojakgyo Brothers*

Jung Dong hwan

Jung Donghwan as Lee Jang Hoon (the father of three Lee daughters)

Kemungkinan karena ayahnya ini diceritakan akan meninggal,maka beliau hanya muncul di awalawal cerita saja,sepertinya dia ayah yang baik untuk keluarga Lee Soon Shin,meskipun tegas dia sangat sayang sama anak2nya,saat Soon Shin sedang bekerja,ayahnya mengirimkan pesan,”hari ini cuacanya bagus,maukah kita berkencan?”

Go Dooshim as Soon Shin's mother

Go Doo Shim as Kim Jung Ae (the Mother of three Lee daughters )

Ibu yang sangat menyayangi semua anak2nya,ia juga seorang menantu yang baik,ia selalu mematuhi apa kata nenek. Di rumah,ia adalah orang yang membela Soon Shin,tapi begitu ia beranggapan bahwa Soonshin adalah anak hasil perselingkuhan Ayah dan Song Miryeong,tingkah Ibu terhadap Soonshin menjadi galak dan ketus,ia tidak menyetujui keinginan Soonshin menjadi artis,dan sempat mengusir Soonshin dari rumah,tapi di dalam lubuk hatinya,Ibu masih menyayangi Soonshin.

Son Taeyoung as Lee Hyeshin

Son Taeyoung as Lee Hye Shin (Eldest Daughter)

Son Taeyoung,istri dari aktor Kwon Sangwoo ini akan berperan menjadi kakak tertuanya Lee Soon Shin,Lee Hyeshin. Lee Hye Shin digambarkan sebagai wanita yang hangat dan selalu jujur,dia sangat sayang terhadap keluarga dan saudara-saudara perempuannya. Tapi ia terkadang susah untuk mengungkapkan dilemanya kepada keluarganya karena tanggungjawabnya sebagai yang tertua. Di drama ini yang menjadi pasangannya Hye Shin adalah Seo Jin Wook (Jung Woo). Dari bagan yang ada sepertinya ia mempunyai anak perempuan dari pernikahan terdahulu yang bernama Han Woo Joo. Dia tidak seperti Yoo Shin yang selalu meremehkan dan memarahi Soon Shin. Dia adalah sosok kakak yang super duper baik. Permasalahannya adalah dia sudah bercerai dengan suaminya yang bekerja di Hongkong,dan pulang ke Korea bersama anaknya,tanpa memberitahu keluarga bahwa dia sudah bercerai. Di luar,ia terlihat kuat,tapi diapun sama seperti Soonshin,mempunyai banyak masalah.

Yoo Inna as Lee Yoo Shin

Yoo Inna as Lee Yoo Shin (Second Daughter)

Yoo In Na akan menjadi kakak keduanya IU di drama ini,ia akan menjadi seorang Manajer pemasaran di drama ini. Yooshin sangat berbakat dibidang apapun (seni,olahraga,pekerjaan,bahkan dalam berpacaran). Tapi jika di rumah,dia tidak terlalu mendominasi,ia malah sedikit terindiminasi,Hye Shin selalu diperlakukan bagaikan ratu oleh Nenek,bahkan Soon Shin masih saja dibela oleh ibu,meski ia berbuat salah. Sepertinya suka menyuruh Soon shin (IU),dan selalu memberikan saat saat yang berat untuk Soon Shin. Nantinya,Yoo Shin dan Chan Woo (Go Joowon) akan menjadi pasangan di drama ini,Yooshin setuju mereka berpacaran,asalkan tidak ada satupun dari keluarga mereka yang mengetahuinya.

(Keluarga Shin Junho)

Kim Kab Soo as Shin Dong Hyuk

Kim Kab Soo as Shin Dong Hyuk

Dia adalah ayah dari Shin Jun Ho (Jo Jung Suk). Ia adalah kepala dermatologis terkenal di rumah sakit tempat Chan Woo bekerja. Ia ingin Junho secepatnya segera menikah,Ia selalu mengatur perjodohan Junho dengan anak dari kerabatnya. Ia digambarkan sebagai ayah yang sangat protektif pada anaknya,dia juga menentang keinginan Yijeong untuk menjadi artis. Tapi disamping itu,dia adalah sosok Ayah yang tegas dan berprinsip. Meski begitu,hubungannya dengan Song Miryeong seperti menyimpan rahasia di masalalu.

Lee eunkyung

Lee Eung Kyung as Yoon Soo Jung 

dia adalah ibu dari Shin Junho (Jo Jungsuk). Ia selalu melindungi Junho,ia tidak ingin anaknya selalu kena marah suaminya. Ia berteman dekat dengan Song Miryeong. Tidak hanya Junho,dia juga melindungi Yijeong,yang pulang dari US dan keluar dari sekolah hanya untuk menjadi artis. Tapi,ia orang yang terlalu gampang dibujuk dan terlalu gampang dibohongi,apalagi oleh anaknya sendiri.

Bae Geu Rin

Bae Geu Rin as Shin In Jeong

Dia adalah adik dari Shin Jun Ho (Jo Jung Suk) dia menyukai Park Chan Woo. Ia pun ingin menjadi artis,dia digambarkan sebagai karakter yang keras kepala dan brutal,dia tak segan berantem dengan Soonshin hanya karena awalnya Song Miryeong terlalu memuji Soonshin. Tapi di depan Chanwoo,dia menjadi gadis yang bertingkah manis agar disukai Chanwoo,tapi di satu sisi,saat itu Chanwoo sudah berpacaran dengan Yooshin

(Orang Orang yang ada di agensinya Shin Junho)

Lee Misook as Song Miryeong

Lee Mi Sook (Top star actress- Song Mi Ryeong)

Dia akan memerankan aktris terkenal yang mendominasi semua pria dengan popularitasnya saat itu,meskipun di umur pertengahan,dia dapat menjaga kecantikannya dan dia menjadi contoh untuk aktrisaktris muda.  Dia adalah Ibu kandung dari Soonshin,untuk Ayah kandungnya masih belum terungkap,tapi dia meminta pada Lee Changhoon (Ayah) untuk merawat Soonshin,karena saat itu dia ingin mengejar karirnya menjadi artis. Untuk Soon Shin,dia adalah Role Model nya. Tapi,ia tidak mengetahui bahwa Soonshin adalah anak kandungnya,jadi setelah dia tahu bahwa Soonshin adalah anak Lee Changhun,dia berbalik dari tadinya sangat baik pada Soonshin,menjadi menghalangi langkah Soonshin untuk menjadi artis demi anak angkatnya (Yuna) yang masih menyukai Junho.

Lee Jihoon

Lee Ji Hoon as Jo In Sung

Kalau di School 2013,dia salah satu geng dari Oh Jungho yang superduper menyebalkan,di drama ini,ia akan menjadi sekretaris pribadi dari Shin Jun Ho (Jo Jung Suk). Karakternya adalah supel,dan sedikit playboy,dia juga membantu menyelesaikan masalah Junho. Dari cerita sih, ia nanti akan menyukai karakter sahabatnya Lee Soon Shin,Park Chanmi (Ga Won)

*kita punya dua “Lee Ji Hoon” di drama ini (y)*

Yoon Da Hoon

Yoon Da Hoon as Hwang Il do

Dia ini akan menjadi manajernya Song Miryeong (Lee Mi Sook). Ia mengetahui masalalu Nyonya Song,jadi begitu ia melihat saat Ayah kecelakaan mobil dan Ny Song ada disana,ia meyakinkan bahwa kasus itu bukan kesalahan dari Ny Song,tapi dia menutupi semua kebenaran dari Ny Song,dia tidak memberitahu bahwa Soonshin adalah anak kandung Ny Song.

(Karakter Lainnya)

Jung Woo as Seo Jin Wook

Jung Woo as Seo Jin Wook

Dia adalah seorang penjual roti,dan dia akan menjadi pasangan dari Lee Hye Shin (Son Tae Young)

[Keluarga Park]

Song Min Hyeong as Park Bo Man 

Ayah dari keluarga Park

Kim Dong Ju as Jang Gil Ja

Ibu dari keluarga Park

Go Joowon as Park Chanwoo

Go Joo Won as Park Chan Woo 

Dia tinggal di sebelah rumahnya Lee bersaudara,dan dia adalah seorang ahli dermatologi (semacam kulit). Dia akan menjadi karakter yang sudah mengenal Lee bersaudara sejak kecil,dan dia awalnya adalah teman sekelasnya Yoo Shin (Yoo Inna),dan dia juga menjadi oppa yang sangat baik terhadap Lee Soon Shin (IU) mungkin karena itulah di bagannya,IU menyukai Chanwoo.

*Kemungkinan dia akan menjadi pasangannya Yoo Inna di drama ini* (Inna unni,hati-hati pacarmu yang lagi wamil itu ntar marah)

Park Gawon

Ga Won as Park Chanmi

Dia akan menjadi karakter adiknya Park Chanwoo (Go Joo Won),Sahabatnya Lee Soon Shin (IU),dan ia menyukai sekretarisnya Shin Junho,Jo Insung (Lee Ji Hoon)

(OTHER)

scriptreading

Script Reading

Sesi baca naskah pertama kali dilakukan tanggal 4 Februari,semua cast berkumpul untuk pertamakali

*seneng deh liat IU sama Yoo Inna duduk berdampingan,seru banget kayaknya mereka reunian lagi*

BC_txv6CIAIlws9

Correlation Chart

IU & Jo Jungsuk

IU (Lee Soon Shin) & Jo Jungsuk (Shin Junho)

Yoo Inna & Go Joo Won

Second couple : Yoo Inna (Lee Yooshin) & Go Joowon (Park Chanwoo)

[VID/LINK] Trailer 30’s of “You’re the best Lee Soon Shin”  [cr:정식 김]

First Shooting : 12 February || Press Conference : 4 March (2:00 PM KST) || Release : 9 March

BTS dan sebagainya bisa ke : [BTS] Shooting of “You’re the best Lee Soon Shin”

Full credit to : Soompi

6 thoughts on “[Drama] The Best Lee Soon Shin (최고다 이순신)

  1. Mwo?? +50 episode???
    Aku pikir cuma 16 episode kyk dream high kemaren…

    FIGHTING EONNI!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s