My OTP (One True Pairing) Couple from K-Drama

Sebelum aku menyukai lagu-lagu K-Pop dan idol-idolnya,Aku sudah menyukai Drama Korea sejak aku sd kayaknya,apalagi sejak menonton Full House,dan tentunya karena tayang di salah satu stasiun TV di Indonesia,aku ini tipe yang sedikit pemilih untuk masalah drama,karena pertama aku harus suka genre nya,kedua aku harus suka ceritanya;cerita harus yang aku sendiri tertarik dan kalau terlalu berat ceritanya,aku juga males nontoninnya..ketiga baru pemainnya….kalau pemainnya tidak cocok dengan karakter yang dimainkan atau ada karakter yang aku OTP-in tapi pada akhirnya gak jadi,itu yang akan membuatku malas melanjutkannya…berikut,beberapa OTP yang aku suka..

Han Chaeyoung-Jaehee

Han Chae Young (Sung Chun Hyang) – Jaehee (Lee Mongryong) [Sassy Girl Chun Hyang] (2005)

Bikin list OTP,belum lengkap rasanya kalo belum nyantumin dua orang ini…. Drama versi modern nya Chunhyang yang aslinya tayang tahun 2005,dan kayaknya dulu (??) di Indo sering diputar berkalikali..tapi gak pernah bosen sih,,,drama pertamanya Hong Sister…. betapa serasinya mereka memerankan sosok Chunhyang dan Mongryong….sampe dulu sebenarnya ngarep banget mereka jadian dan akhirnya sekarang masing-masing telah memiliki keluarga masing-masing….. Chaeyoung eonni baru saja comeback di drama Pretty Man (Jang Geunsuk dan IU) Jaehee terakhir aku liat dia di Jang Ok Jung (Kim Taehee,Yoo Ah In) *kapan yaa…mereka dijadiin couple di drama lagi?? kangen….meski umur mereka kini ga semuda saat Chunhyang-Mongryong lagi..)


Rain (Lee Yeong Jae) – Song Hye Kyo (Han Ji Eun) [Full House]

Ini couple pertama yang aku suka~🙂 drama ini sudah berkali-kali ditayangin ulang di Indonesia,tapi tetep aja suka….aku suka bagaimana mereka meski setiap bertemu selalu berantem..tapi kalo Yeong Jae lagi cemburu sama Jieun,itu lucu banget…….mereka ini bikin gregetan,saling suka kok malah berantem mulu…hihi…..pengen deh punya pasangan yang seperti ini,hhehe~^^ (tapi berantemnya gak mau diikutin ahh) sayang…sekarang Rain udah taken….sama princess Lee Seol alias Kim Taehee…tinggal tunggu aja kapan marriednya…hehehe😀

Yoon Eun Hye (Shin Chae Gyeong) – Joo Ji Hoon (Lee Shin) [Princess Hours]

kayaknya gak perlu ditanyain lagi kenapa pasangan yang lahir dari drama yang tayang taun 2006,selalu aku sukai dan gak pernah berpaling,meskipun keduanya main dengan lawan main yang lain di drama lain,tapi tetep aja ada yang kurang,karena aku udah suka sama pasangan ini duluan…udah mentok~ tapi…sebenarnya dalam pemikiranku,Yoon Eunhye tuh dipasangin sama siapa aja pasti cocok karena dia selalu menghayati setiap perannya…tapi tetep Lee Shin Chae Gyeong,couple yg gak akan tergantikan~🙂 ps : Joo Jihoon juga udah taken….hehehe…..sama member BEG Gain eonni…

Jang Wooyoung (Jason) – IU (Kim Pilsuk) [Dream High]

WooU Couple,Milky couple…..bias utama ku itu IU,dan di Dream High meskipun aku suka juga sama Suzy-Taecyeon,aku tetep lebih menyukai Jason-Pilsuk,mereka pasangan yang serasi,padahal Dream High adalah debut akting pertamanya mereka masing-masing,dan…jika aku menanyakan di fanbaseku “jika kalian harus merelakan IU pacaran,kalian ingin dengan siapa?” dan rata-rata menjawab “Wooyoung” tapi aku masih ingin melihat mereka main drama bareng dan menjadi lead cast nya~

Lee Dong Wook (Kang Ji Wook) – Kim Sun Ah (Lee Yeon Jae) [Scent Of Woman]

Wookie-Sunny couple…..Sun Ah eonni,yang notabene lebih tua dari Dong Wook oppa 6 tahun,tapi….chemistry mereka dapet banget,setelah Scent Of Woman,Lee Dong Wook bermain Wild Romance  bersama Lee Shi Young,dan Kim Sun Ah bermain I do I do bersama Lee Jang Woo,aku udah nonton…tapi tetep aja gak sreg,karena udah terlanjur suka sama couple ini..

Song Seung Hun (Park Hae Young) – Kim Tae Hee (Lee Seol) [My Princess]

Ini drama kerajaan lainnya yang bikin aku suka banget,aku tipe orang yang jarang suka sama drama saeguk/kerajaan,soalnya isinya tentang politik kerajaan,aku gak begitu ngerti tentang itu,tapi…..aku suka drama kerajaan yang ceritanya gak terlalu berat,selain princess hours,hm..kayak dong yi…dan My Princess ini drama yang bikin aku suka banget sama Tae Hee eonni,aku kurang suka taehee di Iris,tapi begitu nonton My Princess langsung suka sama Kim Tae Hee…eonni kapan comeback?? sama seung hun oppa lagi dong…kangen liat kalian berdua~ padahal tadinya ngarep yang main di Iris 2 itu Kim Taehee eh…taunya Lee Da Hae eonni….😦

Park Shin Hye (Lee Gyu Won) – Jung Yong Hwa (Lee Shin) [Heartstrings]

Sejak mereka dipertemukan di You’re Beautiful,tapi Shin Hye eonni dipasanginnya sama JGS,tapi dari awal aku udah suka sama Shinwoo-Minam,meskipun aku tau mereka gamungkin jadian di You’re Beautiful,tapi aku begitu menyukai aktingnya Shin Hye eonni,akhirnya……Mereka pun di pertemukan di Heartstrings sebagai pasangan (y) aku yang emang pendukung couple ini seneng banget dong,dari awal sampe bela-belain streaming…saking sukanya sama couple ini….sayang couple ini gak berlanjut ke kenyataan,padahal ngarep banget~kkkk YONGSHIN!!!! ps:kayaknya ini satu2nya drama (yang aku tahu) dimana akhirnya….Second Lead male…akhirnya dapetin Lead female cast….^^

Kim Hyun Joong (Baek Seungjo) – Jung So Min (Oh Hani) [Playfull Kiss]

Di Boys Before Flowers aku ngarep banget Hyunjoong bisa sama Goo Hyesun,meskipun aku tau gak mungkin,cintanya bertepuk sebelah tangan😥 tapi….akhirnya setelah itu dia menjadi lead cast dan dipasangkan dengan Jung So Min,awalnya aku tidak menyukainya karena suka dibanding-bandingkan dengan Yoon Eun Hye,tapi…..ngeliat aktingnya yang lucu dan kocak,mengingat karakter oh hani yang bertingkah seperti itu ke baek seungjo,ada karakternya hani yang juga ada dalam karakter diriku sendiri,haha…nonton drama ini kayak nonton diriku sendiri jadinya,hehehe

Shin Min Ah (Gu Mi Ho) – Lee Seung Gi (Cha Dae Woong) [My Girlfriend Is a Gumiho]

Miho,hehehe….aku tau dia pas dia main sama Rain (lupa judul….) Lee Seunggi aku taunya dulu dia penyanyi,eh…taunya dia aktor juga yaa…aku suka mi ho yang lucu,dan nempel ke daewoong….aku sedih pas dia kehilangan semua ekornya😥 tapi akhirnya drama ini happy ending sih….hoi-hoi couple,kangen liat kalian main bareng lagi….^^

Nam Gyuri (Shin Ji Hyun) – Jung Il Woo (Scheduler/Seo Yi Soo) [49 Days]

Oke……Mereka memang bukan sebagai pasangan di drama ini,tapi…scene mereka lebih banyak daripada Jihyun-Hankang,Yikyung-Yisoo,aku suka saat Jihyun ada masalah,meskipun sebagai scheduler dia gak boleh bantu,tapi dia tetep bantu….meskipun dia tau setelahnya dia akan mendapatkan hukuman dari si nenek scheduler,kkk….aku juga suka scene pas ji hyun naik motornya yi soo mengejar yi kyung…seperti merekalah pasangannya di drama itu,gyuri cantik,suaranya bagus,il woo juga ganteng…~^^

Uee (Baek Ja Eun) – Joo Won (Hwang Tae Hee) [Ojakgyo Brothers]

Ini drama yang terpanjang yang pernah kuikuti dari awal sampe akhir….Dong Yi saja meskipun episodenya banyak,tapi aku gak ngikutin dari awal…tapi ini aku suka banget sama pasangan ini,Joowon-Uee ini dua-duanya tinggi,jadi kalo berdampingan cocok banget,aku suka saat Ja eun kalo manggil Joo Woon itu ahjussi~kkk sayang setelah drama ini selesai,keduanya tidak melanjutkan hubungan mereka…mungkinkah karena perusahaan? tapi yang pasti masih menunggu mereka main drama bareng lagi…^^

Kang Sora (Shin Hyesung) – JB [Dream High 2]

banyak yang bilang dream high 2 tidak lebih bagus dari dream high 1,tapi kalau menurut ku bukan karena ceritanya yang ga nyambung,cerita DH 2 mengambil alur yang sedikit berbeda dengan DH 1,dan aku menganggap penonton rata2 udah pada suka sama yoojin-hyesung,jadi begitu tau ternyata hyesung sama JB,langsung pada gak suka…untung aku dari awal udh nge-pair Hyesung sama JB,jadi begitu tau JB sama Hyesung aku ngelanjutin untuk nonton drama ini,aku ini tipe yang agak males nonton drama kalo pasangan yang aku suka ehhh malah gak jadi,contoh… BBF,You’re Beautiful….

Park Min Young (Kim Nana) – Lee Min Ho (Lee Yoon Sung)

Pasangan yang aku adalah salah satu yang kecewa kenapa mereka putus…….hiks,chemistry mereka mendukung banget….sebelumnya aku suka banget aktingnya Min Young eonni di Sungkyunkwan Scandal bareng Yoochun,tapi…..begitu nonton city hunter,langsung kepincut sama MinMin couple ini,begitu ada kabar setelah drama ini mereka jadian…wahh aku suka banget~ ehhh ga lama setelah itu mereka putus,ahhhh kecewa banget,emang sih dua-duanya sibuk,tapi masih ngarep mereka bisa balikan lagi….. (edit:sekarang Minho sama Suzy!!!^^)

Choi Sulli (Goo Jae Hee) – Choi Minho (Kang Tae Joon) [To The Beautiful You]

Dua-duanya adalah yang aku suka dari grupnya masing-masing,SHINee dan f(x),biasanya kalo SHINee dan f(x) dipasang-pasangin,Minho kebagian sama Krystal,Sulli sama Taemin,aku kurang suka keduanya….aku lebih suka Minsul daripada Taesul,dan lebih suka Minsul daripada Minstal~ dan….begitu SM memutuskan untuk membuat Hana Kimi versi Korea,dan diputuskan Minho-Sulli adalah lead cast nya aku seneng banget,,,meskipun aku udah yakin drama korea yang remake dari jepang,ratingnya biasanya kecil…tapi,karena aku suka keduanya,aku akan tetep menonton drama ini,dan aku yakin seperti Love Rain,di korea ratingnya rendah,tapi di luar,ratingnya bagus~MinSul fighting……

Park Yoochun (Lee Gak/Yong Tae Yong) – Han Jimin (Park Ha/Bu Yong) [Rooftop Prince]

Drama ini yang bikin aku ngakak pas episode-episode awal,bagaimana bisa orang-orang yang ada di jaman kerajaan tiba-tiba ada di tahun 2012 dan berkeliaran di Seoul seperti orang gila,dan mereka bertingkah laku aneh disana-sini,ahaha…meskipun aku menonton dari awal,aku tetap menyukainya..Yoochun aku baru suka dia di Sungkyunkwan Scandal,tapi aktingnya di Rooftop Prince T.O.P banget! untuk Han Jimin,aku hanya tau dia pernah main di Padam,padam bareng Kimbum,tapi jujur….awalnya aku kurang suka dia yang main disini,tapi kesini-sini,aku menyukai bagaimana Park Ha menyukai Lee Gak,di akhir cerita Lee Gak kembali ke jamannya (dan aku menangis,kenapa harus kembali) dan aku gak suka yang sama park ha malah tae yong,meskipun orang yang sama,tapi berbulan-bulan kan Park Ha menjalani hubungannya sama Lee Gak bukan sama Yong Tae Yong..ini drama yang paling bagus di tahun ini menurutku,akting-akting semua pemainnya keren-keren dari mulai sena yang jahatnya ampun-ampunan,dan kelakuan ketiga pengawalnya yang lebih gila daripada Lee Gak sendiri…. -.-”

Jung Eunji (Sung Shiwon) – Seo In Guk (Yoon Yoon Jae) [Reply 1997]

aku sebenarnya kurang suka drama yang flashbacknya kebanyakan,tapi drama ini pengecualian…umurku memang tidak sesuai dengan karakter Shiwon yang sangat menyukai H.O.T tahun 1997,tapi….awal menonton ini,aku membayangkan kehidupanku 10/20 tahun mendatang,idolaku pun juga akan menua,akupun begitu,dan mungkin rasanya aku akan seperti Shiwon,kkk kembali ke pasangan ini…setiap episode aku dan mungkin semua penonton setia “Reply 1997” dibuat sangat penasaran,siapa sih suami dan ayah dari bayi yang dikandung shiwon,aku dibuat degdegan pas Shiwon malah pacaran sama kakaknya Yoon Jae,kenapa bukan sama Yoon Jae,meskipun aku tetep yakin akhirnya Shiwon pasti sama Yoon Jae…..dan akhirnya mereka suami-isteri,dan anak yang dikandung dan dilahirkan di tahun 2013 adalah anak kedua mereka,anak pertama mereka cantik banget lohh…..ahh,sayang pernyataan cintanya Seo In Guk ditolak sama Eunji,mungkinkah karena perusahaan lagi????

Ji Hyun Woo (Kim Boong Do) – Yoo Inna (Choi Hee Jin) [Queen Inhyun’s Man]

(y) the real InHyun Couple…..aku memang menyukai Yoo Inna karena dia juga bersahabat dengan IU,tapi..awalnya aku tidak tau sama sekali soal Ji Hyunwoo,aku taunya Lee Hyunwoo #ehhh tapi….aku mengikuti drama ini dari awal,genre dan ceritanya menarik perhatianku..di allkpop aku liat berita yang Ji Hyunwoo mengungkapkan perasaannya ke Yoo Inna,tapi awalnya ditolak…eh,tak lama setelah itu mereka jadian dan kedapatan kencan di sekitar rumahnya Inna,selamat…….(terbesit dalam pikiranku,Inna sama Ji Hyunwoo,IU sama Lee Hyunwoo dong #abaikan) Begitu aku nonton dramanya,eh…..tambah suka,meskipun adegannya banyak yang bukan untuk umurku yang masih 17 tahun ini,hehehe…adegan Kim Boong Do tertusuk panah,dan Hee Jin yang menangis menganggap Boong Do sudah meninggal adalah yang paling bikin aku nangis,aku ini orangnya agak cengeng….tapi sinetron indonesia belum ada yang bisa bikin aku mewek….

Yoona (Jung Hana/ Young Kim Yoon Hee) – Jang Geun Seuk (Seo Joon/Seo In Ha) [Love Rain]

nahhhh….dibandingkan JGS pas sama Park Shin Hye,aku lebih dan sangat menyukai JGS sama Yoona,Yoona ini aktingnya emang udah gak usah ditanya lagi….keren banget,pertama kali nonton drama nya Yoona tuh yang you’re my destiny…oke….drama itu episodenya 100+ banyak banget……..tapi aktingnya Yoona keren banget disitu….oke back to topic,suka banget drama ini dan sedih banget pas Seo Joon tau ibunya Hana adalah cinta pertamanya ayahnya….padahal dia udah suka sama Hana~ Seo Joon-Jung Hana saranghae….

Yoon Jin Yi – Kim Min Jong (Im Meari – Choi Yoon) [A Gentleman’s Dignity]

Nah…..ini dia salah satu couple dari drama yang baru-baru ini ku tonton,tapi dibandingkan lead cast nya Jang Dong Gun dan Kim Ha Neul,aku lebih menyukai pasangan Meari-Choi Yoon,Meari yang jadi adiknya dari Im Tae San (Kim Soo Ro) yang lebih muda (banget…) dari Choi Yoon,seorang pengacara dan juga sahabat dari kakaknya,sangat menyukai Yoon oppanya ini….awalnya Yoon tidak menyukai Meari karena hanya menganggapnya sebagai adik,dan pada akhirnya Yoon oppa pun menyukai Meari meskipun ditentang oleh Taesan,tapi mereka tetep jadian..akhirnya pasangan ini yang dibuat pernikahannya….yaaa meskipun dari umur Yoon Jin Yi terlalu muda untuk Kim Min Jong oppa..tapi,chemistry mereka saat di drama sangat cocok,meskipun aku tetep menyukai lead castnya,Jang Dong Gun ahjussi kece sama Kim Haneul eonni yang cantik~🙂

Yoon Seung Ah (Pan Da Yang) – Lee Donghae (Go Seung Ji) [Miss Panda and Hedgehog]

alasan kenapa aku mungkin akan menyukai mereka,pertama Donghae adalah bias ku juga selain IU,meskipun ga sebesar kayak suka sama IU sih..tapi,yaa…akhir-akhir ini aku suka sama drama-drama yang tayang di TV kabel,seperti Reply 1997 dan Queen Inhyun’s Man…dan dramanya Donghae ini drama pertama donghae sebagai Lead cast (y) dan pasangannya adalah Yoon Seung ah,aku baru tau dia pas nonton Playfull Kiss,dia ini temannya Oh Hani,dia ini karakternya lucu pas di Playfull Kiss,dan tau lagi kalo dia main di Moon that embrance the sun,yang jadi Seol…dan begitu tau yang jadi pasangannya penasaran juga sih….setauku ini juga drama pertama Seung Ah jadi Lead cast…yapp drama ini cukup patut ditunggu~🙂

Song Joongki (Kang Ma Roo) – Moon Chae Won (Seo Eun Gi) [Nice Guy]

Song Joongki oppa……..aduhhh cinta banget sama aktingnya oppa yang satu ini,dari preview yang aku liat di soompi,cerita dari drama Nice Guy ini cukup menarik sebelumnya Kang Maru adalah orang yang kepribadiannya ceria,tapi karena dikhianati oleh pacarnya,Jae Hee (diperankan oleh Park Shi Yeon),beberapa tahun kemudian dia kembali menjadi orang yang kejam dan jahat dan mengetahui pacarnya Jaehee telah menikah dengan ayahnya Eun Gi,dan karena merasa tersakiti,dia memakai Eun Gi untuk balas dendam,karena Eun Gi ini anak tirinya Jae Hee,aku udah liat sampe episode 3,dan ceritanya memang seru….aku jadi tertarik untuk mengikuti drama ini dan entah memang Maru ingin balas dendam atau apa pada Jae Hee,tapi aku ingin sekali melihat pada akhirnya maru sama eun gi….

Lee Jongsuk-Park Seyoung

Lee Jongsuk (Go Nam Soon)- Park Seyoung (Song Ha Kyung) [School 2013]

ini adalah drama yang aku tunggu dan ku ikutin perkembangannya setelah Nice Guy,Meskipun aku masih gatau,mereka benar2 akan menjadi pasangan atau tidak di drama ini,tapi melihat foto diatas,entah kenapa mereka terlihat cocok,sejak Jongsuk jadi partner MC IU,aku jadi agak suka sama dia….buat yang gatau Park Seyoung,dia ini jg main di Love Rain,jadi adiknya Sun Ho (Miho),kalau seandainya bukan mereka yg jadi pasangan mungkin aku akan menyukai siapapun yang menjadi pasangan dari cast lainnya dari drama ini yaitu member 5dolls,Ryu Hyoyoung (kembarannya Hwayoung) atau mungkin Hyoyoung akan dipasangkan dengan Kim Woobin (A Gentleman’s dignity)? *begitu ada foto Hyoyoung sama Woobin akan ku post disini yaaaa^^* (Sayang ajah…drama ini memfokuskan ke semua permasalahan yang terjadi di sekolah,jadi kisah cinta mereka berdua tidak terlalu ditunjukkan,meskipun begitu chemistry antara ketua kelas nam soon dan wakil ketua kelas Ha Kyung dari kelas 2-2 yang super duper bandel ini lumayan bagus juga kok^^)

Park Shin Hye & Yoon Shi Yoon

Park Shin Hye (Go Dok Mi) – Yoon Shi Yoon (Enrique Geum/Kkae Geum) [Flower Boy Next Door]

KkaeMi couple…siapa yang suka sama couple ini??? hehe~~~ cerita Flower Boy Next Door ini menceritakan Dok Mi yang seperti Rapunzel yang terkurung di kamarnya,dia tidak mau keluar jika tidak terlalu diperlukan,dia seperti itu karena efek dari masa lalunya yang dicemooh oleh teman-teman sekolahnya dan di khianati oleh sahabatnya sendiri,kerjaan Dok Mi sehari-hari adalah menjadi stalker (?) dari sepupunya Enrique ini,berawal dari tertangkap basahnya Dok Mi saat mengintip,Enrique yang selalu memanggilnya Ahjumma,berusaha menarik keluar dok mi ke dunia luar yang indah *okee agak lebay* dan dari situlah mulai kisah cinta mereka. KkaeMi ini ternyata sifat aslinya berbanding terbalik loh dengan di dramanya..justru yang pedenya selangit itu adalah Park Shin Hye dan Shi Yoon lebih suka baca buku,seperti dia hidup di dalam dunia buku itu.

ma-boy

Kim So Hyun (Jang Geurim) & Sun Woong (Hyunwoo) [Ma Boy]

Mungkin ini udah kesekian kalinya aku ngeliat aktingnya Sohyun…..ni anak aktingnya bagus banget…protagonis bagus…antagonis pun juga menghayati….tapi mungkin dari sekian dramanya yang pernah kutonton,baru drama ini yang benar-benar ga bosen nontoninnya,sayang cuma tiga episode yaa..namanya juga mini drama udah gitu di TV kabel pula…. di drama ini dia berperan sebagai Jang Geurim,gadis lugu yang mengejar idolanya Taejoon (Minhoo) sampai ke sekolah seni,di sekolah ini lah dia bertemu dengan Irine,si bintang CF terkenal,yang ternyata dia sebenarnya adalah pria yang menyembunyikan identitasnya menjadi wanita,dan nantinya Geurim dan Hyunwoo/Irine akan menjadi teman sekamar,dan lama-lama Geurim tahu bahwa teman sekamarnya itu bukan wanita. Chemistry mereka sangat dapat meskipun ini drama pendek dan umur mereka sebenarnya beda 8 tahun,Mereka tak canggung dan dibelakang layar saling becanda seperti umur mereka sama. (Andaikan drama ini seperti drama kebanyakan yg sampai episode 16/lebih,hihi…..aku kepengen liat mereka akting bareng lagi…)

16 thoughts on “My OTP (One True Pairing) Couple from K-Drama

  1. klu aq suka film my princess….walaupun awalx menjengkelkan tetapi romantis juga…..kpn ya episodex berlanjut????

  2. Law Aq ska :)my princess :)full house dngan :)dream high 1,, critax bgus2 trus pmainx gnteng2 n cntik2 smua !!!:):):):)

  3. kalo ak suka pasangan kim ha neul dan jang dong gun, sayan JDG udah merrid, pdhl ngarep bgt mereka jd pasangan di dunia nyata, ak suka jg kim ta hee di my princess, napa sih dia hrs pacaran ama Rain????????

  4. 사십구일 내 기쁨과 내 여자 친구는 구미호 경우 .. 잘 생기고 아름다운 캐스팅이 꽤 귀엽다 ..

  5. Hahaha,, kebanyakan sama min ama aq,, tiap baca couple selanjut’nya,, aq lngsung manggut”😄
    Suka ama chaeki couple,, joowon uee couple,, ama semua dahh..😀

  6. Dari smua ny. Aq paling suka lee seung gi-shin min ah. & im me ah ri – choi yoon. Sampe nont drama ny berkali2, tetep g bosen.

  7. Ada satu lagi pasangan yang ga boleh ketinggalan

    Park hae jin (Lee sang woo) ama Choi yoon young (Choi ho jung) di My Daughter Lee Seo Young

Leave a Reply

