my little diary~

13 Mar ’10 :

Cara terbaik untuk jatuh cinta adalah mencintai seseorang itu seperti kau belum pernah terluka sebelumnya

13 Des ’11 :

Bangunlah dari keterpurukanmu itu,kau pernah melaluinya,jadi tinggal mencoba melakukan hal itu lagi…pasti kau bisa melaluinya lagi…..

24 Jan ’12 :

(Ku buat saat sebentar lagi mau lulus SMA)

12 tahun kita hidup di sekolah menghabiskan waktu 365 hari/tahun. Coba bayangkan kita pulang hanya untuk makan dan tidur,(dalam kasusku) kegiatanku ditambahkan dengan les,setelah itu keesokan paginya,kau akan kembali ke sekolah..bosankah? jangan bosan…karena saat nanti di kuliah,kau akan merindukan 12 tahunmu ini di sekolah~

25 Jan ’12 :

Cinta berarti TIDAK pernah harus mengatakan kau menyesal merasakannya

6 Des ’12 :

Kata “menyesal” hanya digunakan saat melakukan kesalahan”

20 Des ’12 :

Terkadang aku ingin menjadi awan,dia bebas pergi sesuka hatinya,dia tidak hanya menetap di satu tempat,tapi pergi mengembara ke berbagai tempat,kemanapun aku pergi,aku selalu melihatnya,diapun juga tidak pernah sendiri,ia selalu punya sahabat yang bernama langit,kemanapun awan pergi,langit selalu bersamanya,aku ingin juga segera menemukan “langit” ku…agar setidaknya saat aku menjelajah ke tempat lain,aku tahu,bahwa aku tak pernah sendiri…

28 Des ’12 :

Hidup yang hanya dengan mimpi itulah makanya,kau merasa hampa,karena mimpi itu tidak pernah menjadi kenyataan,jika kau sendiri tidak berusaha untuk meraihnya

30 Des ’12 :

(Ini kubuat saat perjalanan ke semarang)

Cahaya bulan seutuhnya menemaniku ke kota ini,jalanan yang mendukung pun membuatku semakin senang,aku tak tahu posisiku karena jalanan ini sangat asing,tapi yang aku tahu,aku bersama keluargaku,dan semoga perjalanan singkatku ini tidak mengganggu jadwalku lainnya….

1 Jan ’13 :

(ini kubuat saat harusnya bisa kumpul sama keluarga besar tapi tidak bisa karena 1 hal)

Mataku telah terlalu lelah untuk mengingatnya,bagaikan ada batu yang sangat besar untuk kuangkat sendiri,saat ini aku sangat butuh matahari..bukan untuk menyinariku,tapi untuk menyemangatiku,agar aku bisa tetap menjalani hidup

2 Jan ’13 :

Aku memang ingin menjadi awan,tapi sesungguhnya aku ingin menjadi awan putih yang selalu menemani langit biru,bukan awan hitam yang selalu menemani langit kelabu,entah kenapa langit seperti itu hanya selalu membuatku makin membenci diriku sendiri

3 Jan ’13 :

Aku kembali ke rumah dengan matahari,tapi aku pulang dengan disertai hukan….waktu tiga hari sangat lebih dari cukup untuk merubah suasana hatiku,di rumah….saat ini tidak ada yang bisa mengerti diriku dan aku butuh orang yang bisa mengerti,mungkin sebaknya aku melarikan diri saja,tanpa ada yang tahu,biarkan aku sendiri yang lelah,dan biarkan kalian yang merasakan takut ini…

19 Jan ’13 :

Dua mantan teman (baik) ku telah meninggalkanku,mengacuhkanku tanpa kutau kesalahanku apa (sekarang aku tahu,dan ternyata alasannya tidak penting) mereka bertingkah layaknya anak kecil tidak diberikan barang,maka dia akan marah,cara memperlakukanku seperti ini tidak selayaknya mereka lakukan karena sudah seharusnya mengerti,seharusnya paham,dan seharusnya sudah bisa DEWASA dalam bersikap, dan aku sedang dalam posisi dimana aku dipojokkan,terperangkap dalam situasi dimana aku tidak tahu apapun dan aku yang disalahkan,ku harap mereka bisa introspeksi,dan bisa bertingkah dewasa,mereka bukan lagi anak bocah yang masih harus dituntun untuk tahu mana yang benar~

30 Jan ’13 :

Terkadang,aku benci kegelapan,aku tak tahu apa yang akan terjadi saat gelap mengelilingiku,aku tidak tahu kemungkinan akan bahaya yang akan datang padaku,saat itu datang,apa yang harus kulakukan? tapi terkadang….aku menyukai kegelapan,dimana saat itu aku butuh sendirian,dan hanya kegelapan yang bisa sesuai dengan suasana hatiku

6 Feb ’13 :

Imajinasiku terlalu kuat….bahkan terlalu kuat hingga sanggup membayangkan hal yang bahkan buatku cukup aneh,atau sangat aneh?

16 Feb ’13 :

Kehidupanku di kuliah kini tidak semenyenangkan pikiran dan bayanganku saat masih di sekolah,lingkungan tempat seharusnya aku bisa belajar ini ternyata menyimpan sejuta intrik dan permasalahan,kau tidak akan tahu jika kau tidak merasakannya,bagaimana cara membuat hidup menyenangkan saat sekelilingmu sangat menyebalkan? aku hanya bisa menunggu…

18 Feb ’13 :

Mulai terlihat mana yang benar baik,dan mana yang benar buruk,kau mungkin memang pintar,sangat pintar….tapi kau tidak cukup pintar untuk menilai seseorang,bagimu yang sudah kau lakukan itu sudah benar,tapi tidakkah kau tahu,yang kau lakukan itu sudah seperti sedang membully orang yang lemah,kepintaran otakmu itu sama sekali tidak akan berguna…jika kau terus seperti itu,menindas,menyindir,membully orang yang sebenarnya tidak punya salah padamu,bahkan kau hanya mencari kesalahan dari orang itu,dan dulu,,,kau juga membuatku membenci orang2 itu..tapi sekarang,aku sudah mengerti,bahwa orang yang harusnya kujauhi itu adalah dirimu,kau hanya akan seperti parasit dan zonk yang jika aku ada didekatmu,aku hanya akan terkena parasit juga…

(Jangan seperti itu ya)

6 Mar ’13 :

Saat melewati jalan yang sama,ingin rasanya turun dan bergabung dengan putih abu yang sedang berlarian tiap senin agar tidak terlambat upacara,tapi aku sadar,saat ini….aku bukanlah bagian dari putih abu itu lagi,kini aku sudah melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi….

21 Apr ’13 :

Jangan terlalu mempermasalahkan suatu masalah,dan jauhilah orang yang membuatmu kecewa,tidak ada gunanya kau masih bersamanya,jadilah tegar dalam menghadapi suatu masalah,karena tanpa orang yang menjadi masalah itupun,kau  masih bisa hidup,kau masih bisa tersenyum,meskipun orang itu menindasmu,taukah kau,orang yang menindas orang yang lemah tidak lebih seperti sampah dalam kehidupan,virus dalam komputer yang harus cepat dihilangkan….

4 Mei ’13 :

Kupikir….saat aku menduduki tingkat tertinggi dalam pendidikan ini,semua hal baru akan menjadi sesuatu yang bagus dalam benakku,tetapi pada kenyataannya tidak,semuanya terasa terlalu sulit daripada yang aku bayangkan,otak,fisik,bahkan mentalku rasanya seperti sudah tidak sanggup melewatinya,ingin rasanya untuk tetap tegar,tapi untuk saat ini aku merasa bahwa itu semua tidak mungkin membuatku untuk tetap tegar

10 Mei ’13 :

Mengutip dari sebuah dialog dari film (ada yang sedikit kuubah) “kebanyakan mimpi memang tidak terwujud,tetapi bukannya tidak mungkin untuk diwujudkan menjadi kenyataan” akupun ingin menggapai mimpi-mimpiku itu…

Hidup tidak selalu manis,kita juga butuh pedasnya kehidupan agar seimbang dan bisa kuat menghadapi kerasnya dunia nanti~

[To be continued]

Leave a Reply

